- Kontributor
2 Juli 2019 0:0:0 767

KAKAN KEMENAG POSO RESMI MEMBUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI TINGKAT KECAMATAN MUSIM HAJI 1440 H / 2019 M

Ket:


Poso ( Humas Kemenag ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh Arief membuka dengan resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Musim Haji 1440 H / 2019 M, yang dilakasanakan di Aula MTsN 1 Poso, Senin (01/07/2019).

Tujuan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini yaitu memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji agar mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, mempermudah Calon Jamaah Haji dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teori maupun praktik agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan tertib dan lancar secara mandiri, sehingga Calon Jamaah Haji dapat mempersiapkan dirinya dalam menunaikan ibadah haji secara fisik maupun mental.

Camat Poso Pesisir, Muhlis Saing dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kecamatan bersama unsur Tripika Poso Pesisir berencana akan melepas jamaah haji dari halaman Kantor Kecamatan Poso Pesisir saat pemberangkatan nanti dan berharap 45 orang jamaah haji yang berangkat dari Kecamatan Poso Pesisir, akan kembali dengan jumlah yang sama, ucapnya. Beliau juga mengingatkan agar para jamaah haji selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak ibadah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh Arief, menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamah Haji merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting yang harus dilaksanakan, diikuti, dan dipahami oleh setiap Calon Jamaah Haji karena akan memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji. Oleh karena itu kegiatan bimbingan manasik haji, wajib diberikan dan wajib pula dipahami oleh calon jamaah haji agar mendapatkan haji yang mabrur, sebab itulah Bimbingan Manasik Haji merupakan kegiatan awal dalam mempersiapkan perjalanan ibadah haji ke tanah suci bagi setiap Calon Jamaah Haji.

Diakhir sambutannya beliau juga menyampaikan kepada para Calon Jamaah Haji untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh karena ini sangat membutuhkan keseriusan dan kesabaran, serta dalam penyampaian materi maupun praktek nanti diharapkan Calon Jamaah Haji dapat menyimak materi dan mempraktekannya dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lebih mendalami dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji

Bimbingan Manasik Haji yang tergabung dari 3 Kecamatan ini dihadiri oleh Camat Poso Pesisir, Danramil Kec. Poso Pesisir, Kepala KUA Poso Pesisir, Kepala KUA Kecamatan Pamona Selatan, Kepala KUA Poso Pesisir Utara dan Jamaah haji yang berjumlah 45 orang.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex