- Kontributor
12 Agustus 2019 0:0:0 556

PEMKOT GELAR SHALAT IED DI STADION GAWALISE, KAKANKEMENAG PALU JADI IMAM

Ket:


Palu (Humas kemenag) ----  “ Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Laa Ilaa haillallaahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd ,“  bacaan takbir, tahlil dan tahmid menggema di Stadion Gawalise, tampak ribuan jamaah shalat ied menyusuri rerumputan stadion yang masih berembun dengan suka cita untuk melaksanakan shalat ied 1440 H. 

Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar shalat Idul Adha, di dua tempat yang berbeda. Yaitu di  Lapangan Stadion Gawalise Kelurahan Duyu, Kecamatan tatanga dan Lapangan Vatulemo depan Balaikota Palu.  Seperti Shalat Idul Fitri 1440,  Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M, Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu kembali ditunjuk menjadi Imam shalat ied di Lapangan Stadion Gawalise (11/8).
 
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Stadion Gawalise sendiri, baru dilaksanakan Pemkot Palu pada tahun ini. Hal ini merupakan inisiasi dari Pemkot guna membagi suka cita bersama para pengungsi dan para survivor bencana. Rencananya hewan kurban yang total berjumlah 58 ekor dari berbagai OPD akan dibagikan ke para pengungsi.

Saat ditemui usai shalat, H. Ma’sum Rumi memberikan tanggapan “  Secara pribadi saya  mengapresiasi niat baik Pemkot  yang menggelar shalat di stadion ini, dimana banyak tempat pengungsian yang berada disekitarnya. Insya Allah hewan kurban juga akan dibagikan kepada mereka (para pengungsi), semoga menjadi berkah bagi kita semua pada umumnya dan Pemkot pada khususnya” ujar  H. Ma’sum Rumi.

Dalam pelaksanaan shalat Id ini diikuti oleh Wali Kota Palu Drs. Hidayat M.Si, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Kota Palu yang juga menjadi Khatib, Prof.Dr. Zainal Abidin, M.Ag, Asisten di Lingkup Setda Palu , unsur OPD, Tokoh Masyarakat , awak media lokal dan luar negeri serta masyarakat sekitar. Pelaksanaan shalat Id pun dilaksanakan dengan penuh haru dan kegembiraan bagi para jamaah. (Fuad)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex