- Kontributor
24 Mei 2022 0:0:0 184

Simulasi KSN-K Tahun 2022 MAN IC KOTA PALU Sebagai Ajang Ujicoba dan Pemantapan Siswa-Siswi

Ket: Gambar : Pelaksanaan Simulasi Siswa-Siswi Peserta KSN-K MAN IC Kota Palu Tahun 2022


Palu (MAN IC Kota Palu), Sabtu 21 Mei 2022. Berlangsung Pelaksanaan simulasi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota (KSN-K) Madrasah Aliah Negeri Insan Cendekia Kota Palu tahun 2022 berbasis online dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) dijadikan sebagai sarana ujicoba dan pemantapan bagi siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu dalam mengikuti lomba yang sebenarnya pada tanggal 24-25 Tahun 2022. Hari ini, simulasi KSN-K digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Persiapan dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, seperti memaksimalkan perangkat komputer, jaringan LAN, meminimalisir kendala dan lain-lain.

Sebanyak 44 Siswa/Siswi Peserta KSN-K MAN Insan Cendekia Kota Palu yang mengikuti simulasi, 5 siswa mengikuti simulasi bidang Kimia, 5 bidang fisika, 5 bidang Biologi, 5 bidang Kebumina, 5 bidang Geografi, 4 bidang Astronomi, 5 bidang Ekonomi, dan 5 siswa bidang Informatika. Pelaksanaan simulasi ini bertujuan untuk meminimalisir kendala teknis yang terjadi pada saat pelaksanaan lomba.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Soim Anwar mengatakan pelaksanaan simulasi tersebut sangat membantu siswa dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin saat berlangsungnya lomba pada tangga 24-25 Februari. “simulasi dengan sistem CBT akan sangat membantu para siswa yang belum terbiasa menggunakan komputer menjadi lebih siap dan lebih membiasakan diri saat lomba nantinya. “Siswa/siswi akan lebih paham prosedur selama lomba berlangsung dan bentuk soal apa saja yang akan diujikan serta memanfaatkan memanajemen waktu sehingga tidak kehabisan saat mengerjakan soal,” Ujar Soim.

By Moh Sidik

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex