- Kontributor
28 September 2024 13:21:0 105

Kementerian Agama Kabupaten Sigi Bersama Pemda Safari Jumat

Ket: Sambutan kepala Kantor setelah pelaksanaan sholat Jum'at


Sigi(Kemenag Sulteng),-Kementerian Agama Kabupaten Sigi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melaksanakan safari jum'at di 22 masjid wilayah Kecamatan Dolo Selatan, Jumat 27 September  2024. Dengan topik "Percepatan Penurunan Stunting Melalui Pendekatan Bahasa Agama."

Dalam sambutannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sigi H.Lutfi Yunus, S.Pi,M.Pd. mengatakan  bahwa Stunting adalah adanya gizi buruk pada pertumbuhan anak. Olehnya Kementerian Agama terpanggil ikut berperan dalam suksesnya program pemerintah membantu menyampaikan pesan - pesan kesehatan melalui lembaga-lembaga keagamaan atau perangkat dalam struktur organisasi Kementerian Agama seperti  penghulu,penyuluh dan guru. Pesan peningkatan kesehatan bahkan penurunan stunting termasuk bagian dakwah yang wajib disampaikan kepada umat. sehingga pendekatan verbal sangat efektif dilakukan dengan pendekatan bahasa agama. 

Sementara itu Bupati Sigi diwakili Assisten I Moh Riyad mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dan Kementerian Agama Kabupaten Sigi selalu berkaborasi mengatasi untuk penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Sigi. 

Melalui upaya dan program-program yang dijalankan untuk mengatasi stunting, Pemerintah Kabupaten Sigi berhasil menurunkan angka stunting bahwa Kabupaten Sigi menjadi yang terbaik. Penurunan angka stunting di Kabupaten Sigi tahun 2024 cukup signifikan dibandingkan dengan daerah lain di Sulawesi Tengah, ujarnya.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, termasuk kementerian Agama Kabupaten sigi, tenaga kesehatan, masyarakat, serta berbagai pihak terkait lainnya. Program-program yang telah diimplementasikan secara terintegrasi dan berkelanjutan menjadi kunci kesuksesan dalam mengurangi prevalensi stunting di Kabupaten Sigi, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Asisten 1 kabupaten Sigi, Kepala Dinas P2KB, Kapolres sigi di wakili oleh wakapolres, kabag kesra kabupaten sigi, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Se-kabupaten sigi, perwira penghubung atau di wakili, serta para jama'ah masjid 

Tags: Bimas Islam

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex