- Kontributor
21 Juli 2022 0:0:0 179

Monitoring Evaluasi Akreditasi Perpustakaan Madrasah/Sekolah Dari Dinas Perpustakaan Prov.Sulteng

Ket:


(MAN TOLITOLI),- Pelaksana Harian(Plh) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli bersama pengelola Perpustakaan menerima kunjungan tim monitoring Dinas Perpustakaan Prov. Sulteng, Kamis 21 Juli 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring evaluasi akreditasi perpustakaan Madrasah/sekolah.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang perpustakaan dan kearsipan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dan dijalankan publik di bidang perpustakaan dan kearsipan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dan dijalankan secara sistematis dan digital.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca Moh. Idham Khalid, memaparkan perlunya sinergitas dan meningkatkan indeks siswa/siswi, Masyarakat, indeks pelayanan publik, indeks standar kepatuhan terhadap pelayanan publik serta indeks kepuasan Masyarakat terhadap layanan perpustakaan dan kearsipan di Madrasah tentunya minat baca siswa di topang kenyamanan ruang dan buku tersedia.

"Setelah meninjau langsung perpustakaan, Alhamdulillah  ternyata buku yang ada di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli sudah banyak di banding sekolah lain" katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pengelola Perpustakaan Man Tolitoli Sulaeman, mengungkapkan Perpustakaan memiliki peranan penting dalam menunjang proses pembelajaran, membantu mencukupi keresahan intelektual siswa dan Guru melalui bahan perpustakaan yang berkualitas. Selain itu Perpustakaan Madrasah  digunakan sebagai sarana sosialisasi serta rekreasi kalangan civitas sekolah. 

Menurut Sulaiman, peran perpustakaan sangat sentral dalam membina dan menumbuhkan kesadaran membaca. Kegiatan membaca tidak bisa dilepaskan dari keberadaan dan tersedianya bahan bacaan yang memadai, baik dalam segi jumlah maupun kualitas bacaan. Itulah sebabnya, jika kita ingin mencetak generasi unggul di kelak kemudian hari, maka mari kita tingkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan Madrasah  di semua tingkatan  agar anak didik kita bisa mengenal dan mengembangkan literasi informasi di sekolah, ujarnya.

Usai meninjau perpustakaan diakhiri foto bersama TIM Perpustakaan Kabupaten, Plh.Kamad Tolitoli, Pengelola Perpustakaan dan Bendahara Komite.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex