- Kontributor
6 Maret 2023 0:0:0 77

Lomba Keterampilan Baris berbaris ( LKBB) Kabupaten Tolitoli Team MAN Tolitoli Meraih Juara 3

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteg) - Kembali Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli meraih juara 3 Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Kabupaten Tolitoli, 6/3/2023 di Gedung Olahraga (GOR) Mokkondongan Tolitoli.

Penampilan yang luar biasa ditampilkan oleh team siswi MAN, Moh Akbar kelas X IPS 3 sebagai danton dengan bersuara lantangnya menggema di setiap penampilannya. Lomba tersebut di ikuti 20 peserta dari beberapa sekolah menengah tingkat atas se kabupaten Tolitoli. MAN salah satunya yang beranggotakan 16 orang dan 1 pemimpin pasukan.

Tujuan utama memperkenalkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli dengan karakter unggulannya yakni kedisiplinan, keterampilan, baris berbaris merupakan bagian dari sederet upaya mewujudkan kedisiplinan siswa, karena didalamnya terdapat nilai-nilai kepatuhan akan aturan, harmoinisasi dengan tata aturan, serta memiliki muatan psikologis antar siswa dalam interaksi sosial melalui gerakan.

Lebih lanjut disampaikan Muhammad AY Rumi, berjuang dengan menjalin kebersamaan dan kekompakkan yang tinggi dan hendaknya dapat terus memupuk semangat, berkopetensi secara sehat pantang patah semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas tentunya merupakan ajang kejuaraan untuk menghasilkan juara sebagai ajang mempererat siltuhrahmi, tandasnya.

H.Rahman akil pendamping tim baris-berbaris MAN mengaku bangga atas hasil yang telah dicapai TIM, semoga ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk berprestasi  di bidang apapun.pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex