- Kontributor
11 Juli 2022 0:0:0 90

Kemenag Tolitoli Sembelih Empat Ekor Sapi Pada Perayaan Idul Adha 1443 H

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka pelaksanaan hari raya Idul Adha 1443 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli kembali melaksanakan penyembelihan hewan Kurban sebanyak empat ekor sapi, Minggu (10/7/22).

Usai penyembelihan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Dong yang juga selaku koordinator pelaksana penyembelihan hewan qurban mengatakan bahwa ibadah qurban merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Tolitoli. “Alhamdulillah tahun ini Kantor Kemenag Tolitoli melaksanakan penyembelihan empat ekor sapi”, ungkapnya.

“Qurban bagi umat islam adalah ungkapan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki yang diberikan sekaligus  menanamkan rasa kebersamaan dan saling berbagi”, katanya.

“penyembelihan hewan qurban dilakukan selama dua hari. “Hari pertama minggu 10 dzulhijjah sebanyak dua ekor sapi, hari kedua senin 11 dzulhijjah dilaksanakan penyembelihan dua ekor sapi”, ujarnya.

“Empat ekor sapi yang disembelih merupakan swadaya dari ASN Kantor Kemeneg Tolitoli yang ingin berqurban. Daging qurban tersebut  nantinya akan di distribusikan kepada fakir miskin yang berhak menerima dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kantor Kemenag Tolitoli untuk berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan”,jelasnya.

“Kita berharap ibadah kurban tahun 1443 H yang kita laksanakan ini, dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta merekatkan kebersamaan”, imbuhnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex