- Kontributor
11 Juni 2021 0:0:0 231

Kemenag Touna gelar Sosialisasi Simpeg. 5.0 di Wilayah Kerja Kec. Ampana Tete dan Ampana Kota

Ket:


(Ampana), Di era digital saat ini, berkas data kepegawaian tidak lagi disajikan secara manual, melainkan telah terdigitalisasi sehingga lebih mudah diakses, diperbaharui dan dimonitor. Kementerian Agama dalam hal ini telah meluncurkan sebuah pemuthakiran sistem kepegawaian bernama SIMPEG 5, yang mana hal ini sebagai upaya update data secara mandiri oleh PNS sehingga terwujudnya data kepegawaian yang mutakhir dan terintegritas. Untuk mendukung kebijakan tersebut Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una-Una pun mengadakan Sosialisasi dan Praktik langsung penggunaan SIMPEG 5.0 pada ASN Kementerian Agama Kec. Ampana Kota dan Ampana Tete pada Kamis (10/0621) di Aula Kua Kec. Ampana Kota dan Ampana Tete.

 

Kegiatan ini diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kec. Ampana Tete dan Kec. Ampana Kota Kantor Kementerian Agama Tojo Una-Una. Melalui kegiatan ini diharapkan sehingga akan tersosialisasi informasi data-data kepegawaian Kantor Kementerian Agama yang valid dan akurat.

Dalam arahannya Firmansyah mengatakan Melalui SIMPEG 5.0, PNS akan diminta mengisi data-data secara mandiri. Mulai dari Pendidikan, jabatan, organisasi, dan sebagainya dengan mengunggah berkas-berkas yang telah dikonversi ke dalam bentuk pdf untuk selanjutnya diverifikasi oleh pihak urusan kepegawaian.

Irham Sanu, selaku analis kepegawaian sekaligus pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa urusan kepegawaian akan berpatokkan pada data yang telah di-update oleh PNS melalui aplikasi Simpeg 5.0 tersebut.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex