- Kontributor
24 Januari 2023 0:0:0 165

Gudep Sultan Hasanuddin dan RA Kartini MAN Tolitoli Lakukan Penjelajahan / Pengembaraan Pengambilan Wings Tapak Hitam Pramuka

Ket:


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kegiatan Penjelajahan / Pengembaraan Wings tapak hitam oleh gudep Sultan Hasanuddin dan RA Kartini dimulai dari MAN Tolitoli menuju puncak gunung Siapo Desa Lelean Nono Kec.Baolan Kabupaten Tolitoli. Minggu 22/1/2023.

Wings tapak hitam pramuka di dapatkan memalui beberapa syarat yang perlu ditempuh atau dilaksanakan. salah satu syarat yang paling utama yaitu berjalan kaki sejauh minimal 25 KM pada medan datar atau jalanan yang sudah pernah/ sering dilalui oleh masyarakat selama satu hari satu malam berturut-turut.

Tujuan untuk melatih mental, melatih fisik dan melatih kemampuan IQ para anggota Pramuka dalam menjelajah dan mengembara di tengah hutan serta untuk mengetahui tanda-tanda alam yang di lalui seorang penjelajah atau pengembara.

Dengan kegiatan ini diharapkan para anggota Pramuka Gudep Sultan Hasanuddin dan RA kartini dapat memiliki mental baja dan mempunyai ketahanan fisik yang kuat serta dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara anggota, jelas Mabigus Muhammad AY Rumi saat melepas para anggota Pramuka.

Turut hadir pembina Rustam H. Usman, safitry.

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex