- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 85

OSIS MAN Tolitoli Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penguatan dan Pemantapan Ideologi Pancasila

Ket:


(Man Tolitoli),- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah melakukan Pembinaan Ideologi Pancasila, Kegiatan ini sangat tepat, karena berdasarkan data yang ada,masuk kategori Milenial anak-anak muda,kata staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaaan Ideologi Pancasila (BPIP) saat membuka Sosialisasi di Mitra Hotel, Selasa 20 Juli 2022.

Badan kesatuan Bangsa dan politik Daerah mensosialisasikan ideologi Pancasila Kepada ratusan siswa seluruh kabupaten Tolitoli, yang tergabung dalam gerakan siswa Nasional Indonesia guna memberikan tentang dasar Negara dan Pandangan hidup bangsa tersebut.

Sosialisasi Pancasila dengan tema Gotong Royong membumikan Pancasila dikalangan Milenial tersebut diikuti ratusan siswa kelas X, XI xan XII atau setingkat Pelajar Madrasah/sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari Kab.Tolitoli.

Pada kesempatan tersebut, Siswa MAN Tolitoli Alfatir Ramadhan, Eka ananda dan Alfaqih juga dikenalkan lagu Indonesia raya tiga stanza yang juga diciptakan Wr Supratman, lagu dikenalkan dan diajak dinyanyikan bersama karena menurut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam liriknya penuh makna apalagi di stanza kedua dan ketiga, ucapnya.

Menurut dia, generasi milenial sekarang ini sedang menghadapi arus Globalisasi, arus Westernisasi, arus informasi, olehnya BPIP Hadir, bagaimana mengenalkan kembali kepada para siswa Nasional tentang pentingnya pembumian Pancasila.

Pancasila itu adalah Dasar Negara, pancasila pandangan hidup bangsa, pancasila adalah filsafat bangsa, adik-adik sedikit sekali mengenal pancasila dalam Pendidikan Pancasila katanya.karenanya itu,lanjut pada fase Pancasila beserta dengan nilai-nilainya harus terus dikenalkan lebih jauh kepada generasi Milenial termasuk generasi saat ini, karena itu sesuai visi bersama, tutupnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex