- Kontributor
28 Desember 2021 0:0:0 411

Gelar Bakti Sosial di 15 Panti Asuhan, Kakankemenag Inginkan Panti Asuhan Merasakan Hadirnya Kemenag

Ket: foto bersama disela-sela kunjungan baksos


Palu (Kemenag Sulteng) --- Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti  (HAB) ke-76 pada  3 Januari 2022 mendatang. Kementerian Agama Kota Palu menggelar Bakti sosial dengan melibatkan partisipasi seluruh ASN di Kota Palu. Di 15 titik lokasi panti asuhan  dari berbagai agama, Selasa (28/12). 

Lewat Komando Kakankemenag, H. Nasruddin L. Midu, seluruh ASN kompak bergerak dan berkolaborasi turut menyukseskan Baksos Kemenag Kota Palu tersebut. Hal ini  terlihat dari partisipasi dalam bentuk sembako dari seluruh satuan kerja Kemenag Kota, baik dari ASN Kankemenag sendiri,  Pengurus DWP, ASN KUA maupun ASN dan siswa-siswi dari madrasah. 

Dalam anjagsana itu Kakankemenag Nasruddin mengatakan, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan di momen HAB. Nasruddin berharap para anak-anak panti asuhan di Kota Palu dapat merasakan hadirnya Kemenag. 
" Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi harapan kami panti asuhan di Kota Palu bisa merasakan hadirnya kami Kemenag, " Ungkapnya. 

Tak lupa juga Nasruddin  juga memperkenalkan ASN yang ikut didalam rombongan kepada setiap penanggung jawab panti asuhan yang dikunjungi. 
"Selain teman-teman Kepala Madrasah dan KUA, disini juga hadir Penyelenggara Katholik dan Pengawas Katholik, Penyuluh Agama Hindu, teman-teman Penyelenggara Kristen, Penyuluh Agama Islam dan para Pengurus DWP Kemenag Kota Palu, selain rombongan yang  hadir disini, masih ada lagi rombongan lain ditempat yang berbeda-beda (Panti asuhan lainnya)," Jelasnya. 

Bukan tanpa alasan, menurut Nasruddin inilah wajah Kemenag. Dimana semua Agama mendapatkan tempat dan peran untuk berbuat dan berbagi. 

Baksos kali ini dilaksanakan di 15 titik yakni di Panti Asuhan Ar-Rahman, Panti Asuhan Sabilul Khairaat, Panti Asuhan Al-Ikhlas, Panti Asuhan Bala Keselamatan, Panti Asuhan Bunda Hati Kudus, Panti Asuhan Utama Widya Pasraman, Panti Asuhan Imanuel, Panti Asuhan Muhajirin, Panti Asuhan Al-amanah, Panti Asuhan Baiturrahim, Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Wali Songo, Panti Asuhan Miftahul Khairaat, Panti Asuhan Al-Hijrah dan Panti Asuhan Al-Mubbarak. Rencananya, Rabu (29/12) kegiatan ini masih akan dilanjutkan di beberapa titik lokasi pesantren di Kota Palu. 

(Fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex