- Kontributor
11 Maret 2023 0:0:0 124

Direktur PD Pontren Kemenag RI Tutup Rakor Pakis Sulteng

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Direktur Pendidikan Diniyah dan  Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag RI, Prof. Dr. KH. Waryono Abd. Gafur, M.Ag, menutup secara resmi Rakor Pendidikan Keagamaan Islam Se-Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Sulteng bertempat di Hotel Sutan Raja Palu, Jumat, 10/3/2023.

Didampingi Kabid Pakis Kemenag Sulteng, Hj. Nurlaili, Direktur PD Pontren, Waryono dalam paparannya mengatakan bahwa kedatangannya ke Sulteng adalah untuk mendengarkan aspirasi, usulan ataupun kritik khususnya terhadap Direktorat PD Pontren.

Sebelumnya Direktur PD Pontren meresmikan Bantuan Unit Usaha Inkubasi Pondok Pesantren Kemenag RI Tahun 2022 di Tiga Pondok Pesantren di Kota Palu dan Kab. Sigi pada Kamis, 9/3/2023.

Direktur mengingatkan bahwa program ini bertujuan agar Ponpes mampu menjalankan tiga fungsi pesantren secara optimal dalam bidang pendidikan,  dakwah dan pemberdayaan.

Direktur PD Pontren juga mengevaluasi kerja Madrasah Diniyah Taklimiyah dan Lembaga Pendidikan Al-Quran dalam memberantas buta huruf aksara Al Quran di Sulawesi Tengah, juga peran pontren dalam pemahaman keagamaan.

“Pontren harusnya selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman” Kata Waryono

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mendengarkan masukan,  usulan dan saran dari para peserta Rakor yang dihadiri oleh Kasi Pendis, Pakis dan Pontren Kemenag Kab/Kota, Pimpinan/pengasuh Pontren, Pendidikan Diniyah dan Lembaga Keagamaan yang berada di Sulawesi Tengah.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex