- Kontributor
31 Mei 2022 0:0:0 291

MTsN 2 Kota Palu Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas IX

Ket: Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira, S.Ag didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag saat menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi


Palu (Humas MTsN 2 Kota Palu) Sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT,  MTsN 2 Kota Palu kembali melaksanakan agenda rutin tahunnya yaitu perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Agenda ini sempat terhenti selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Syukur alhamdulillah pada tahun ini pandemi sudah mereda, hampir semua satuan pendidikan yang ada di Kota Palu lebih khusus lagi MTsN 2 Kota Palu dapat melaksanakan kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas akhir.

Kegiatan ini dilangsungkan usai peserta didik menjalani seluruh rangkaian kegiatan ujian mulai dari penilaian akhir tahun dan ujian madrasah, maka tibalah saatnya siswa siswi kelas IX akan meninggalkan almamaternya untuk kemudian melanjutkan pendidikannya pada jenjang selanjutnya.

Sebanyak 211 siswa tahun ini telah menyelesaikan pendidikan di MTsN 2 Kota Palu tahun pelajaran 2021/2022. Acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX ini dilaksanakan di gedung serba guna/aula MTsN 2 Kota Palu pada Senin (30/05/2022).

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Ketua pokjawas, Unsur Pengawas Kemenag Kota Palu, Kepala MI/MTs/MA Negeri maupun Swasta, Ketua, Komite, dewan guru, staf TU, serta perwakilan wali siswa kelas IX serta tamu undangan lainnya.

Adapun susunan acara pelepasan tahun ini sangat padat dan banyak, mulai dari sambutan, pemberian penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi, penampilaan pentas seni siswa, Jepeng, samrah, vokal grup, tarian daerah dan fashion show yang dikemas dengan menampilkan seragam siswa siswi MTsN 2 Kota Palu dalam sepekan.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira, berkesempatan menyampaikan prestasi madrasah pada bidang akademik dan non akademik yang telah diraih, baik dari program kerja yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan diantaranya wisuda tahfidz Al-Qur’an dan program kewirausahaan madrasah berupa produksi es kristal, serta ucapan selamat kepada para siswa-siswi kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan di MTsN 2 Kota Palu.

Kepala madrasah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang telah menitipkan putra-putrinya di MTsN 2 Kota Palu. Mohon dukungannya juga kepada para pejabat Kemenag Kota Palu dan unsur terkait agar pendidikan di madrasah semakin maju lagi dengan program yang sudah ada maupun program yang baru serta pengembangannya ke depan," papar Munira.

Senada dengan Kepala MTsN 2 Kota Palu, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, juga mengucapkan selamat menempuh jenjang berikutnya bagi siswa siswi kelas IX. Madrasah memiliki keunggulan dan ciri khas plus ketimbang sekolah lainnya. Itu semua tidak lepas dari persaingan dalam dunia pendidikan dalam meraih kebaikan, fastabiqul khairaat tandasnya.   

"Kepada bapak/ibu wali siswa jangan ragu untuk menyekolahkan anaknya di madrasah. Terus semangat untuk menyekolahkan anak-anak ke madrasah negeri maupun swasta, di antara keunggulan madrasah untuk mata pelajaran PAI nya bukan hanya 1 mata pelajaran akan tetapi banyak mata pelajaran plus bahasa arab tuturnya.

Acara demi acara terlaksana dengan baik dan tertib sesuai harapan, mulai dari pembukaan sampai penutup. Semoga kegiatan perpisahan dan pelepasan ini bisa menjadi penguat tali sirahturahim dan menjadi kenangan indah untuk semua siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. (Naif Abdun)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex