- Kontributor
13 Januari 2022 0:0:0 444

Siswa MAN IC Wakili Kota Palu di Ajang Putra Putri Duta Pariwisata Remaja Sulteng

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu), Selasa (11/01/22), Kota Palu kembali mengutus Putra-Putri terbaiknya dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Sulawesi Tengah Tahun 2022, yang diselenggarakan ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini. Ajang tersebut dimulai pada Minggu, 9 Januari 2022, dan berakhir Final pada 15 Januari 2022.

Searasa tak mau kalah dengan pendahulu mereka yang juga sebagai Finalis Duta Pariwisata Remaja Kota Palu dalam pemilihan Duta Pariwisata Remaja tahun 2021 silam, melalui tim sub bidang promosi pariwisata telah mempersiapkan dengan maksimal finalis Putra Putri dengan nama lengkap Maudy Aisyatul Fadilah, dan Adhyika Qori Delmora N, yang merupakan Siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Soim Anwar menyampaikan sangat menyambut baik ajang pemilihan Duta Pariwisata Remaja, karena selain mempromosikan kepariwisataan Kota Palu juga mengasah talenta Siswa-Siswi yang berbakat di bidangnya masing-masing.

“Jangan berhenti sampai di sini, tetaplah berkreasi dan berinovasi menunjukkan talenta mengharumkan nama baik Sulawesi Tengah Khususnya Kota Palu” ujar Soim.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Daerah Kota Palu, Farid Rifai, menyampaikan keseriusannya dalam mempromosikan Pariwisata Kota Palu ini dengan mengikutsertakan Putra-Putri terbaik yang telah melalui seleksi.

“Ajang seperti inilah yang menjadi wadah promosi pariwisata bagi daerah, karena selain menggali portensi diri putra-putri, mereka juga dituntut harus memiliki kemampuan public speaking, memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Selain itu Bidang Pariwisata melakukan pembekalan dengan memberikan pemahaman yang mendalam tentang kepariwisatan dan objek-objek wisata Kota Palu, ungkap Farid.

Tidak hanya itu, masyarakat Kota Palupun, ikut serta memberikan dukungan kepada finalis. Masyarakat Palu berharap kedua finalis ini mampu menorehkan prestasi mereka dan membawa nama harum Kota Palu ditingkat Provinsi maupun Nasional. Dari itu dukungan demi dukungan dapat diberikan melalui Sosial Media, dengan me-ngikuti (follow) Instagram duta_pariwisataremajasulteng. “Jangan lupa like dan komen sebanyak-banyaknya" ujarnya.

By. Mohamat Sidik

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex