- Kontributor
26 Maret 2022 0:0:0 182

Sebanyak 179 Calon Peserta Kab. Tolitoli Ikut Seleksi MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Ket: Plh. Kakankemenag Tolitoli Salam P. Daimarinu saat memberikan sambutan pada seleksi calon peserta MTQ Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX, Jum


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX tahun 2022 di Kabupaten Banggai, LPTQ Kabupaten Tolitoli  melaksanakan penjaringan dan seleksi calon peserta kafilah Kabupaten Tolitoli pada jum’at sore, (25/3/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula rumah Jabatan Bupati Tolitoli ini resmi dibuka oleh Bupati Tolitoli Amran H. yahya yang turut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Tolitoli, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tolitoli, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pengurus LPTQ Tolitoli, Kasi BImais Tolitoli, para Camat dan Para Kepala KUA se Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan bahwa  penjaringan dan seleksi ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah Tolitoli dalam memberikan perhatian kepada qoqi dan qoriah agar dalam berlomba mengikuti MTQ nanti benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh pelatih dengan harapan agar kafilah atau duta kabupaten Tolitoli dapat mengukir dan meraih prestasi yang terbaik.

“Tentunya qori dan qoriah terbaik akan diikutsertakan pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai’, ujarnya.

Dalam laporannya Ketua panitia Pelaksana Husni Mubarak yang juga sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Tolitoli mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk penjaringan calon peserta terbaik dari setiap cabang musabaqah yang akan mewakili Kabupaten Tolitoli pada event MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX.

Adapun jenis lomba yang diikuti yaitu cabang tartil qur’an masing-masing putra dan putri, musabaqah hifdzil qur’an  putra dan putri, musabaqah syarhil qur’an dan musabaqah fahmil qur’an. “Kegiatan penjaringan dan seleksi dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Maret 2022”, kata Husni.

“Adapun tempat pelaksanaan seleksi cabang syarhil qur’an dan fahmil qur’an  bertempat di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, untuk cabang tilawah dan tartil qur’an bertempat dirumah jabatan Bupati Tolitoli sedangkan cabang Hifdzil qur’an dilaksanakan di MAN Tolitoli” ungkap Ketua panitia Husni Mubarak.

Jumlah peserta yang mengikuti penjaringan dan seleksi sebanyak 179 peserta, para peserta berasal dari kafilah Kecamatan se Kabupaten Tolitoli yang terdiri dari tilawah 44 orang, tahfidz 45 orang, fahmil 30 orang syahril 60 orang.

Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Salam P. Daimarinu dalam sambutannya mengatakan bahwa  proses penjaringan dan seleksi ini merupakan suatu pembinaan dan latihan secara kontinyu guna mempersiapkan diri untuk mengikuti perhelatan MTQ  Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX di Kabupaten Banggai.

Salam juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mempelajari dan membumikan alqur’an ditengah-tengah keluarga kita masing-masing. “Mari kita mendidik putra putri kita menjadi generasi yang cinta alqur’an”, ungkapnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex