- Kontributor
27 November 2022 0:0:0 119

Kakankemenag Tolitoli Pimpin Doa Upacara HUT PGRI dan HGN Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tolitoli

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim saat membacakan doa pada upacara HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 tingksat Kabupaten Tolitoli, Sabtu (26/11/22)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Desa Pulias Kecamatan Ogodeide yang diikuti oleh seluruh Anggota PGRI Kabupaten Tolitoli, Sabtu (26/11/22).

Upacara ini turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli, Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah, para asisten dan staf ahli Bupati, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, para camat dan kepala desa se Kabupaten Tolitoli.

Dalam upacara itu pula, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim didaulat sebagai pembaca doa. Dalam doanya Kakankemenag berharap agar para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan serta kelancaran sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran H. Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

“Kehadiran seorang guru dalam proses pembelajaran formal menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa. Guru yang baik adalah guru yang memiliki profesionalitas dalam mendidik tidak hanya mampu mengajar dengan baik. lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya”, kata Bupati.

Dikatan Bupati, guru adalah instrumen utama dalam pendidikan yang kualitasnya akan menentukan kualitas siswa pula. Peningkatan kualitas dan kompetensi guru wajib hukumnya untuk dilakukan secara berkesinambungan.

Usai upacara Kakankemenag Tolitoli menyerahkan  piala kepada para  pemenag lomba dari berbagai cabang lomba yang dipertandingkan  dalam rangka memperingati HUT PGRI ke -77 dan HGN Tahun 2022 tingkat Kabupaten Tolitoli

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex