- Kontributor
24 Januari 2023 0:0:0 684

Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Direktur GTK Madrasah Kunjungi MAN 2 Kota Palu

Ket: Kunjungan silaturahmi Direktur GTK, Muhammad Zain ke MAN 2 Kota Palu didampimgi oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Kiflin Pajala dan Kepala seksi Pendidikan Islam KanKemenag Kota Palu, Irsan


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (GTK) Kementerian Agama RI, Muhammad Zain dalam kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah menyempatkan diri menyambangi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu pada Jumat (20/1).

Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain, bertandang ke Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam rangka melantik Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia di hari sebelumnya. Menjelang kepulangannya ke Jakarta, Muhammad Zain mengunjungi dan meninjau kondisi MAN 2 Kota Palu.

Dalam kunjungannya ke MAN 2 Kota Palu, Direktur GTK menyapa setiap yang hadir dengan ramah. Kehadirannya tampak didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Kiflin Pajala dan Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Irsan.

Melihat kondisi gedung madrasah serta ketidakcukupan mebeler MAN 2 Kota Palu, Direktur GTK menyatakan keprihatinannya. Khususnya mebeler meja guru yang hingga kini masih harus bertahan menggunakan meja sejak tahun 1980-an.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menjelaskan bahwa dirinya telah menempuh berbagai jalan birokrasi serta prosedur dalam memperoleh mebeler untuk mendukung proses pembelajaran di madrasah yang dipimpinnya tersebut. Upaya tersebut telah ditempuhnya mulai dari pemerintah daerah hingga ke Kementerian Agama Pusat di Jakarta, namun sayang masih belum membuahkan hasil positif.

Menyimak penjelasan Kepala MAN 2 Kota Palu tersebut, Direktur GTK memberikan apresiasi serta kepedulian yang tulus atas seluruh upaya yang telah dilakukan. Muhammad Zain kemudian memberikan motivasi juga saran kepada Syamsu tentang langkah-langkah yang kranya dapat ditempuh di tahap selanjutnya.

Sebelum kunjungan usai, Muhammad Zain berpesan baik bagi guru maupun kepada para tenaga kependidikan MAN 2 Kota Palu untuk terus melaksanakan tugas dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan terbaik bagi umat.

Meskipun singkat, kunjungan silaturahmi Direktur GTK mendapat sambutan hangat dari seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Kota Palu. Momen kehadiran istimewa Direktur GTK Madrasah Kemenag RI ke MAN 2 Kota Palu tersebut diabadikan melalui foto bersama serta peliputan oleh kanal TV MAN 2 Kota Palu. 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex