- Kontributor
18 September 2019 0:0:0 732

Kemenag Poso bersama dengan Pemerintah Kec.Poso Pesisir Laksanakan Upacara Tanggal 17 Bulan Berjalan

Ket: Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief saat menjadi Pembina Upacara pada pel;aksanaan Upacara Tanggal 17 bulan Berjalan bersama Pemerintah Kec. Poso Pesisir Utara.


Poso (Humas Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso bersama Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir melaksanakan upacara rutin tanggal 17 bulan berjalan yang dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Poso, Selasa, (17/09/2019).

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H.Makmur Muh. Arief, dalam amanatnya mengatakan bahwa program upacara tanggal 17 bulan berjalan disetiap madrasah dilakukan secara bergilir dan sekarang sudah memasuki tahun ke 3, dan upacara kali ini Kementerian Agama Kab, Poso bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir untuk melaksanakan upacara bersama.

“ Negara ini sudah final dengan 4 Pilar, yaitu UUD, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Komitmen kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara apapun itu bahwa NKRI sudah harga Mati dan tidak ada tawar menawar. Kedepan bangsa ini akan hadir di tengah-tengah bangsa yang lain, kita mungkin yang terbaik dari semua yang terbaik dari bangsa ini”, tegas H. Makmur Muh. Arief.

Kepada siswa H. Makmur Muh. Arief berpesan dan berharap, jangan berhenti sampai disini dan harus melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi, yaitu perkuliahan. Kepada para guru juga beliau berpesan untuk menjaga mentalitas para siswa jangan sampai mereka berurusan dengan hukum, dalam artian berbuat tindakan yang melawan hukum.

Sedangkan kepada aparat desa, beliau berpesan agar senatiasa menjaga warganya agar tetap solid dalam menjaga kedamaian dilingkungan desanya.

“ Kepada ASN Kementerian Agama khususnya, kita harus tetap solid, kita tetap berkoordinasi, tetap bersama dengan siapapun juga,dengan kelompok manapun, karena kita yangn menjadi suri tauladan bagi yang lainnya, dan jangan sampai kita menjadi pemicu awal dari suatu keonaran”, harapnya.

Seperti falsafah mengatakan “ bisa kita banyak berkata benar, tapi sulit kita membuat kebenaran, mungkin kita bisa mengatakan hal itu benar, tapi kalau tidak bisa di contoi, maka kita gagal”.

Sebelum menutup amanatnya, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief berharap kita tidak berhenti sampai disini, mungkin di tempat-tempat lain kita bisa bersama.

Upacara bendera setiap tanggal17 bulan berjalan ini di ikuti oleh pejabat eselon IV Kantor Kemenag Poso, Unsur Tripika Poso Pesisir, Aparat Desa, Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA, dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kecamatan dan Kemenag Poso, serta siswa-siswi MAN 1 Poso.

Setelah melaksanakan Upacara bersama, Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Poso melaksanakan rapat dengan unsur Tripika Kecamatan Poso Pesisir, Kepala Madrasah MI, MTs, MA dan Aparat Desa yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Poso.

Rapat yang dilaksanakan ini adalah untuk menjalin dan membangun sinergitas dalam menyikapi permasalahan konflik yang terjadi di desa Toini Kecamatan Poso Pesisir baru-baru ini, di pimpin langsung oleh Camat Poso Pesisir, Muhlis Saing dan Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief.

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex