- Kontributor
23 Juni 2022 0:0:0 129

Pembinaan ASN Di MTsN 1 Tolitoli, Kakankmenag: Ada Tiga Hal Untuk Meningkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan Madrasah

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli Muchlis, membuka sekaligus memberikan materi pada Kegiatan Pembinaan ASN dan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2021 tentang penilaian kinerja PNS dilingkungan MTs Negeri 1 Tolitoli, Selasa (21/6/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MTs Negeri 1 Tolitoli tersebut dihadiri Kasubbag TU Kantor Kemenag Tolitoli Moh. Dong, Kepala MTsN 1 Tolitoli Ayub, Kaur TU MTsN 1 Tolitoli Yusran dan pelaksana Kepegawaian Kantor Kemenag Tolitoli Muhammad Yunus.

Kakankemenag Tolitoli Muchlis dalam arahannya menyampaikan melalui pembinaan ini diharapkan para ASN yang ada dimadrasah maupun di KUA dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat, bertanggung jawab, disiplin serta memiliki kepedulian terhadap visi dan misi Kementerian Agama.

Terkait dengan tugas kita sebagai seorang ASN Kementerian Agama, Kakankemenag mengajak untuk memahami visi misi Kementerian Agama. Yang mana visi tersebut yaitu Kementerian Agama yang profisional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong, jelas Muchlis.

Berdasarkan visi tersebut, Muchlis meminta kepada ASN baik yang ada dimadrasah maupun di KUA untuk berusaha menjadi ASN yang profesional dan andal.

Selanjutnya, Kakankemenag juga mengajak kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang ada dimadrasah.

menurut Muchlis, dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan madrasah ada tiga hal yang perlu diperhatikan yaitu pertama Sumber Daya Manusia, kedua adalah sarana dan prasarana, kemudian ketiga adalah siswa.

Setelah kegiatan pembinaan, dilanjutkan dengan sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja PNS (SKP) sesuai Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang sistem manajemen kinerja PNS oleh Kasubbag TU Moh. Dong dan Pelaksana Kepegawaian Kantor Kemenag Tolitoli Muhammad Yunus.

Kegiatan Pembinan dan sosialisasi tersebut di ikuti oleh Kepala Madrasah Induk KKM MTs Negeri 1 Tolitoli, guru dan pelaksana MTs Negeri 1 Tolitoli serta pelaksana KUA Kecamatan Dondo.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex