Suharni Kontributor
29 Mei 2024 23:14:0 249

MAN Buol Raih Juara 2 PIK-R Percontohan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Ket: Penyerahan Piagam Penghargaan Juara 2 PIK-R Percontohan Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah dan sejumlah Hadiah Genre Kit dan Souvenir.


MAN Buol (Kemenag Sulteng) - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Ekskul Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Assa’adah MAN Buol, yang berhasil meraih predikat Juara 2 dalam ajang PIK-R Percontohan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras para anggota ekskul serta dukungan penuh dari pihak madrasah.

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di Aula Assa'dah MAN Buol, yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasiona (BKKBN) RI, Asep Sopari, kepada Kepala MAN Buol yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha, Isman.  Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Forum Genre Indonesia, Noer Alif Baslamin, Duta Genre Putra dan Putri Propinsi Sulawesi Tengah, Tesalonika Kusumawardani dan Abdi Azhar Aziz, bersama sejumlah perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Buol.

Pembina PIK-R Assa'adah, Susanti Herlina, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan PIK-R Assa’adah MAN Buol. Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi madrasahnya, tetapi juga memotivasi para remaja untuk terus aktif dan kreatif dalam berbagai kegiatan positif, ungkapnya.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh anggota PIK-R dan dukungan dari madrasah serta keluarga besar Kemenag Buol.  Semoga dengan penghargaan ini, PIK-R Assa’adah MAN Buol semakin termotivasi untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi remaja di Sulawesi Tengah," Ujar Susanti dalam wawancara hari ini di ruang guru, Rabu (29/5/2024)

Selain penyerahan piagam penghargaan, acara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi PIK Remaja Program Prioritas Nasional (Pro PN) 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana implementasi program PIK-R di kalangan remaja serta mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi.

Keberhasilan PIK-R Assa’adah MAN Buol dalam meraih predikat Juara 2 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di Sulawesi Tengah untuk semakin giat dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat bagi para siswa.  (SH-MAN Buol)

 

 

Tags: Prestasi

Editor: -
Fotografer: Suharni

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex