- Kontributor
1 September 2021 0:0:0 213

Pemetaan Penyuluh Agama Islam Kemenag Donggala Mengasah Kompetensi Peningkatan Kinerja

Ket: Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Darwin Panessai, memberikan arahan pada pemetaan penyuluh agama PNS dan Non PNS


Donggala (Kemenag Sulteng)- Pemetaan Penyuluh Agama Islam PNS dan  Penyuluh Non PNS dihari terakhir sebagai tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 524 tahun 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang, di Aula Kemenag Donggala, Senin tanggal 31 Agustus  2021.

Dalam arahan Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam, H. Darwin Panessai,  mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan wawasan  Keagamaan dan pemahaman Keagamaan pada semua penyuluh PNS dan Non PNS yang ada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Donggala, ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan pemetaan ini menjadi urgen dan sangat signifikan untuk mengasah kompetensi  penyuluh di era digital dan dinamis ini, serta dijadikan dasar peningkatan kinerja penyluh Agama Islam yang memiliki tugas  memberikan bimbingan kepada masyarakat dan pro aktif menjaga dan mempertahankan  keutuhan NKRI, jelas Darwin.

Pemetaan penyuluh  agama Islam bertujuan  untuk survey mengetahui keadaan  bapak dan Ibu sebagai penyuluh agama di tempat tugas msing-masing dan mengukur sejauhmana sudah menjalankan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan di masyarakat, karena tugas pokok Penyuluh adalah melaksanakan penyuluhan bimbingan agama dan menyampaikan gagasan pembangunan dengan bahasa agama, penyuluh  juga berfungsi  sebagai edukatif, informatif, konsultatif  dan advokatif  umat,  tutur Darwain Panessai.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex