- Kontributor
15 Januari 2019 0:0:0 766

Kakankemenag Poso Tinjau MI Al-Khairaat Mapane Pasca Dilanda Banjir

Ket: Foto Kakankemenag saat meninjau langsung MI Al-Khairaat Mapane Pasca Banjir


Poso ( Humas Kemenag ) - Pasca musibah banjir yang melanda Desa Mapane Kecamatan Poso Pesisir Kemarin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh. Arief, meninjau langsung Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Mapane pasca dilanda banjir, Selasa (15/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut ia melihat langsung kondisi MI. Al-Khairaat Mapane tersebut. MI Al-Khairaat merupakan salah satu madrasah yang terkena dampak Banjir yang melanda daerah tersebut. Saat ini kondisi Madrasah tersebut sudah di bersihkan dari genangan air bercampur lumpur,

Namun kondisi tersebut tidak menyulut semangat guru dan murid di Madrasah tersebut untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar dan semangat Belajar anak anak, walaupun harus belajar di ruang kelas yang masih basah akibat genamgan air.

"Alhamdulillah walaupun banjir melanda madrasah kami, namun atas ketulusan kepala Madrasah dan Guru, proses belajar dan mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya, ujar Kepala Madrasah, Syamsidin, S,Pd.I

Menanggapi permasalahan ini, Kakankemenag Poso, H. Makmur Muh Arief segera mencari solusi dengan mengundang ketua Komite, Ketua Al-khairaat Mapane, Unsur Tripika, orang tua wali murid dan masyarakat untuk mengambil langkah-langkah cepat yang harus dilakukan agar bisa mengatasi masalah banjir yang akan menggenangi madrasah ini dan menyelamatkan lembaga tersebut. Dan berharap kedepannya madrasah ini tidak akan kena dampak banjir lagi, pungkasnya.

"Semoga ada solusi secepat mungkin, dan yang perlu dilakukan secepatnya adalah pembuatan drainase atau menambah tingginya pondasi pagar supaya dapat menghalagi air yang akan masuk ke dalam lokasi madrasah ," ujarnya.

Kehadiran Kakankemenag ke lokasi tersebut mengobati sedikit luka yang mereka rasakan dan menambah motivasi para tenaga pendidik di madrasah itu untuk tetap semangat dalam melakukan tugas.

"Terima kasih pak Kakankemenag, yang telah mengunjungi kami, kami tidak tau dan tidak menyangka orang nomor satu di kemenag Poso ini akan menjenguk langsung kami di sini," ujar salah seorang guru.

Penulis : ( Isaaq )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex