- Kontributor
27 Juni 2021 0:0:0 213

KakanKemenag Poso: Kami Bangga, PAI PNS Raih Juara Terbaik Satu Tingkat Provinsi

Ket: Baharuddin S.Ag, M.Pd.I meraih Juara Terbaik I Pada Pemilihan PAI PNS dan Non PNS Teladan Tingkat Prov. Sulteng


Poso (Kemenag Sulteng) – Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS Kementeria Agama Kabupaten Poso, Baharuddin, meraih Juara Terbaik satu, pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Sabtu (26/06/2021).

Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat, berupa pemaparan karya tulis, presentasi, dan penayangan video penyuluhan, Baharuddin berhasil mengungguli peserta dari Kabupaten lain.

Baharuddin yang merupakan penyuluh Agama Islam PNS di KUA Kecamatan Poso Kota ini mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya meraih juara terbaik I pada pemilihan PAI PNS Teladan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, semuanya atas izin Allah SWT dan juga dukungan dari keluarga” Ujarnya.

ia juga menyampaikan terima kasih kepada teman teman dan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Poso atas do'a dan dukungannya.

“Terkhusus kepada Kepala Kantor dan Kepala Seksi Bimas Islam serta Penyelenggara Zakat Wakaf yg mendampingi hingga akhir acara,” ucap penyuluh agama yang biasa di sapa ustadz Bahar ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur mengungkapkan rasa bangganya kepada Ustad Baharuddin atas keberhasilannya meraih Juara Terbaik satu, pada Pemilihan PAI PNS Teladan tahun ini.

“Semoga bisa mengharumkan Kanwil Kemenag Sulteng, khususnya Kemenag Kab. Poso pada pemilihan Penyuluh Teladan di Tingkat Nasional yang akan di gelat bulan September mendatang,” harapnya.

Lebih lanjut Makmur juga mengatakan bahwa prestasi ustadz Baharuddin akan menjadi motivasi bagi PAI PNS dan Non PNS lainnya untuk terus meningkatkan kompetensi, agar bisa menghidupkan syiar Islam di masing-masing wilayah penyuluhannya, dan bisa ikut serta bersaing dalam ajang sejenis di kesempatan berikutnya.

Sementara Kasi Bimais, H. Wawa Suryatna mengungkapkan rasa bangga dan rasa syukur atas prestasi yang di raih oleh Ustadz Baharuddin.

“Alhamdulillah, berkah pertolongan Allah dan atas doa kita semua akhirnya sesuai dengan harapan Poso menjadi yg terbaik untuk tingkat provinsi, semoga awal yang baik untuk menuju tingkat Nasional,” pintanya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex