- Kontributor
22 Oktober 2022 0:0:0 107

Menag: Hari Santri Adalah Milik Kita Semua

Ket:


Palu(Kemeng Sulteng),- Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. 

Hal itu diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutanya di upacara Hari Santri 22 Oktober 2022 yang dibacakan oleh Plh. Kakanwil Kemenag Sulteng, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Kiflin Padjala.

Melalui upacara peringatan Hari Santri ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala,” Aamiin.

"Saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia," kata Yaqut.

"Mari kita kepalkan tangan dan bersama-sama mengucapkan: SELAMAT HARI SANTRI 2022. BERDAYA MENJAGA MARTABAT KEMANUSIAAN."

Turut hadir dalam upacara Pejabat Eselon III dan Pengawas dilingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, Dewan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Prov. Sulteng, Ketua MUI Palu, Pimpinan BSI Cabang Palu, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Prov. Sulteng, Ketua Forum Diniyah Takmiliyah Prov. Sulteng, Pemimpin dan Pembina Pondok Pesantren.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex