- Kontributor
13 Maret 2021 0:0:0 388

Hasil Audit Kinerja Program BOS Kemenag Donggala Cukup Berhasil

Ket: Kepala Kemenag Donggala H.Rusdin bersama para Tim audit, Kasubbat TU, Para Kepala Seksi kepala Madrasah, setelah membuka Eskspos Hasil Audit Kemenag Donggala.


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kegiatan  Ekspos  Hasil  Audit Kinerja  Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kementerian Agama Kabupaten Donggala, oleh Inspektorat Jenderal Wilayah III Kemenag RI, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, di Aula Kemenag, Jum’at (12/3-2021)

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Plt. Kepala Seksi Pendidikan Islam, H. Mulkin, Ketua Tim Audit Dadang beserta anggota,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sarina Unok, Para Kepala Seksi /Penyelenggara dan para Kepala Madrasah beserta bendaharanya.

H. Rusdin dalam sambutannya mengatakannya bahwa kegiatan  audit kinerja  program dana BOS para Kepala Madrasah  di Kementerian Agama Kabupaten Donggala, berjalan dengan lancar dan baik  tanpa ada rintangan namun tidak bisa dipungkiri masih ada laporan pertanggung jawaban  dari kepala Madrasah yang  masih  perlu perbaikan kedepan.

Para kepala Madrasah setelah mengikuti  audit kinerja program dana BOS,  mereka tentu  mendapatkan ilmu pengetahuan  dan pengalaman tentang teknis cara membuat laporan pertanggung jawaban dana BOS, dengan berusaha menghindari adanya data fiktif dalam pelaporan penggunaan  keuangan dana BOS yang bisa merugikan Madrasah dan nama baik kepala Madrasah, jelas Rusdin.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Tim Audit dari Inspektorat Jenderal  Wilayah III Kemenag RI, Dadang mengemukakan  bahwa pada dasarnya kinerja program penggunaan dana BOS para kepala Madrasah di Kementerian Agama Kabupaten Donggala  sudah baik, namun masih ada yang perlu dilakukan perbaikan.

Olehnya itu, para kepala Madrasah diharapkan setelah mengikuti audit ini bisa mengikuti petunjuk   dan saran dari tim audit dalam melaksanakan penggunaan dana BOS harus sesuai  petunjuk juknis  yang ada, agar kedepan tidak mengalami kesulitan pada saat membuat pertanggung jawaban,  baik kepala Madrasah Negeri maupun kepala Madrasah Swasta.

Nama Madrasah yang berhasil meraih juara dalam pelaksanaan audit kenerja program penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  di Kemenag Donggala tahun 2020, yaitu  Madrasah Aliyah Miftahul  Khairaat Salumi, meraih juara 1(satu)  dengan nilai 73,526, juara II (dua)  Madrasah Tsanawiyah Syeh Lokiya  dengan jumlah nilai 73, 428 dan juara III (tiga) Madrasah Ibtidaiyah Negeri Donggala, dengan nilai 71, 823.

Dan hasil audit  Madrasah  Kementerian Agama Kabupaten Donggala dengan nilai Skor  tahun 2020  sebanyak  70, 166 cukup berhasil, ujar  Dadang.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex