- Kontributor
8 Juni 2023 0:0:0 313

Pelepasan Jemaah Haji Banggai Laut Tahun 2023, Ini Pesan Kakankemenag

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Sebanyak 57 Jemaah Haji Kabupaten Banggai Laut dilepas secara resmi oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH. di Masjid Pemerintah Daerah, Rabu (07/06/23)

Pelepasan Jemaah Haji dihadiri Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai Laut, H. Riatman A. Nursin, Waket DPRD Fatwan Kuba, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Para Pimpinan OPD, Kabag Kesra Setda Banggai Laut, Para Camat, Ketua IPHI dan tamu undangan lainnya.

Kabag Kesra, Taslim R. Sapa dalam laporannya menyampaikan bahwa jemaah haji Kabupaten Banggai Laut yang tergabung dalam kloter BPN 12 berjumlah 56 orang ditambah dengan 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sehingga menjadi 57 orang.

Jemaah haji dalam satu rombongan dibagi dalam lima regu, selanjutnya, untuk calon jemaah haji Laki-laki berjumlah 25 orang dan perempuan  31 orang, jemaah haji tertua berumur 86 tahun an. Kasau Tatadeng dan yang termuda berumur 36 tahun an. Arnia Arsan Kipo.

Mengawali sambutan, Kakankemenag, mengapresiasi kepada Bupati Banggai Laut yang telah memfasilitasi keberangkatan jemaah haji dari daerah menuju Asrama Haji transit Palu sampai ke embarkasi Balipapan.

"Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Banggai Laut" ungkapnya

Kakankemenag berpesan, para jemaah haji agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama yang baik antar sesama jemaah dengan petugas dan menjaga kesehatan, terutama menjelang puncak haji wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

"Kepada jemaah haji utamakan syahnya ibadah dari pada hal-hal yang bersifat Afdlaliyyah, patuhi aturan-aturan baik yang diatur oleh pemerintah kita ataupun pemerintah Arab Saudi dan jaga nama baik negara" pesan Kakankemenag

Sementara itu, Bupati Sofyan Kaepa, mengatakan dengan doa dan semangat masyarakat, Pemkab Banggai Laut akan berusaha bekerja maksimal untuk pembangunan bandara sehingga pada tahun mendatang, para jemaah haji tidak lagi menggunakan transportasi kapal ke Luwuk Kabupaten Banggai melainkan pengantarannya melalui Bandara Frins Mandapar.

Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah jemaah haji Banggai Laut tahun ini meningkat dan rombongan jemaah haji kali ini didampingi Sekretaris Daerah Kab. Banggai Laut yang sekaligus menjadi Ketua Rombongan.

"Daftar tunggu jemaah haji begitu banyak, hanya bapak ibu yang saat ini terpilih lebih dulu berangkat, olehnya mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghadap rumah Allah SWT" tandasnya

"Mohon ketika sampai di tanah suci doakan Banggai Laut agar maju dan sejahterah" pungkasnya

Suasana haru tak terbendung mengiringi keberangkatan para jemaah haji tersebut, ratusan pengantar memadati Pelabuhan Banggai. (MH)

Tags: -

Editor: Muhadjir
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex