- Kontributor
9 Februari 2019 0:0:0 4378

Senam Pagi mendukung Proses Pembelajaran yang sehat dan rasa segar kepada siswa

Ket:


Palu(Kemenag Sulteng),- Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan warga sekolah (peserta didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Staf  Tata Usaha serta Penjaga sekolah).

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, MTsN 3 Kota Palu rutin melatih siswa untuk senam pagi.

Kegiatan itu biasa dilakukan pada hari sabtu. Dalam pelaksanaan program ini  guru Penjaskes yang ada di MTsN 3 kota palu. Bapak Firman, S.Pd. dan Bapak Fauzan, S.Pd. selaku guru Penjaskes dengan semangat memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat.

Kepala MTs N. 3 Kota Palu, Hj Munira, S.Ag, mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. Juga sebagai salah satu mata pelajaran yang diujikan dalam bentuk praktek. Adapun senam yang biasa dipakai adalah Senam Tobelo . Senam bagi siswa itu dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai.  Para siswa nampak bergembira dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.

Penulis : ( Kontributor MTsN 3 Palu ).

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex