- Kontributor
23 Juni 2023 0:0:0 281

Siswa MAN Biau Juara 2 Lomba PBB Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77

Ket: Siswa MAN Biau Peserta Lomba PBB


MAN Biau (Kemenag Sulteng)– Sebanyak 19 siswa perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Tengah Resor Buol di Halaman Kantor Polsek Biau, Kamis (22/6/2023).

Menurut Guru Pendamping Zadzali Budianto, sesuai dengan surat pemberitahuan lomba tertanggal 13 Juni 2023 dari Kepala Kepolisian Resor Buol Kasat Lantas tentang adanya Perlombaan PBB tingkat SMP/SMA/MA se kabupaten Buol, sebanyak 19 siswa MAN Biau yakni 13 putra dan 6 putri mulai dilatih untuk menyeragamkan gerakan serta kerapian dalam baris berbaris. 

“Pemenang Lomba dinilai dari kerapian, ketegasan suara pemimpin, keseragaman dan gerakan pasukan, gerakan di tempat,gerakan terbata, gerakan pindah tempat, dan yel yel.  Sesaat setelah perlombaan selesai, dilanjutkan dengan pengumuman juara, dan alhamdulillah Pasukan dari MAN Biau berhasil meraih Juara 2,” ungkap Budianto.

Keberhasilan yang diraih berbanding lurus dengan proses yang telah dilakukan sebelumnya.  Selama empat hari berturut turut mulai pagi hingga sore, pelatih Pramuka Ariansyah yang juga alumni dari MAN Biau terus menempa kekompakan gerakan kesembilan belas siswa ini hingga akhirnya bisa tampil dengan sangat maksimal saat berlomba. "Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan pada ajang lainnya," harapnya. (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex