- Kontributor
28 Januari 2020 0:0:0 867

NOMENKLATUR BARU, KAKANKEMENAG MOROWALI MELANTIK PEJABAT BARU

Ket:


Morowali(Humas Kemenag),- Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Morowali Ahmad Hasni, melantik dan mengukuhkan kembali pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di Aula Kankemenag Kab. Morowali Selasa, 28/1/2020.

Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan adalah Abd. Manan sebagai Kasubbag TU, H. Mauluddin, sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Burhanudin, sebagai Kasi Pendidikan Islam, Muhtadi, sebagai Kasi Bimas Islam, Rosnawati Sidaluwu sebagai Penyelenggara Kristen dan Mahadin yang sebelumnya menjabat sebagai Penyelenggara Syariáh berubah menjadi Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Dalam sambutannya Ahmad Hasni menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan ini merupakan amanah Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan PMA Nomor 12 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, dimana salah satu yang mengalami perubahan struktur adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali khususnya Penyelenggara Syari’ah berubah menjadi Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Untuk diketahui, penyelenggara zakat dan wakaf bukanlan hal baru dilingkungan Kankemenag Kab. Morowali sebab telah ada sebelum berubah menjadi penyelenggara syariáh berdasarkan PMA nomor 12 tahun 2013 dan di awal tahun 2020 ini sesuai nomenklatur baru kembali menjadi penyelenggara zakat dan wakaf.

Perubahan nomenklatur ini merupaka bagian dari dinamika untuk menyesuaikan kebutuhan pelayanan setiap daerah yang memiliki karakter dan kearifan lokal masing masing. Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan serta penyesuaian yang dapat memberikan nilai manfaat di masyarakat, ujarnya.

Penulis : ( Mh ).

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex