- Kontributor
14 November 2022 0:0:0 342

KKM MTsN 2 Tolitoli Laksanakan Bimtek Aplikasi Ujian berbasis Digital

Ket: Bimtek KKM MTs Negeri 2 Tolitoli


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - MTs Negeri 2 Tolitoli laksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Aplikasi Ujian Berbasis Komputer dan Smartphone Sistem Online di lingkungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tsanawiyah MTsN 2 Tolitoli. Dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Madrasah yang merupakan anggota KKM, kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan selesai di gedung Aula MTs Negeri 2 Tolitoli, Sabtu (12/11/22). 

Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Mustaan,S.Pd.I dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Bimtek. 

Salmin Yahyar selaku ketua Induk KKM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta Bimtek atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

Menurut Salmin, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan mampu menyatukan persepsi terkait penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun 2022.

"Selanjutnya penyelenggaraan PAS akan dilaksanakan pada senin, 28 November 2022 dengan teknis pelaksanaannya menggunakan media berbasis digital sebagaimana sesuai dengan agenda Bimtek yang kita selenggarakan hari ini," sambungnya.

Salmin berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek dengan baik, sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan," tutupnya.

Ahmad Salehulhadi, S.Pd selaku salah satu pemateri menyampaikan beberapa hal terkait aplikasi yang digunakan dalam pelaksanaan Bimtek tersebut. Aplikasi tersebut menggunakan moda offline pada perangkat (HP) siswa. Aplikasi yang digunakan yaitu "Slak Candy" yang dioperasikan oleh operator sebagai pengontrol jalannya aplikasi melalui server.

Penulis: Andi Anita Lestari

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex