- Kontributor
22 Februari 2023 0:0:0 71

Buka Bimtek, Kakankemenag Tolitoli Harap Guru Siap Hadapi Pelaksanaan Kurikulum Merdeka

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim membuka kegiatan Bimbingan Teknis Persiapan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Tahun 2023 dilingkungan Induk KKM MTs Negeri 2 Tolitoli, Senin (20/2/23).

Kakankemenag Tolitoli, Moh. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan kurikulum pendidikan terus dinamis, para guru dituntut untuk selalu siap siaga menghadapi kurikulum yang senantiasa berkembang dan berubah ini dengan selalu mengikuti perkembangan dan meningkatkan kompetensi.

Olehnya itu Bimtek ini sangatlah penting bagi para guru dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka ini.

Taslim menjelaskan kurikulum merdeka itu bersifat menyeluruh, selain itu berbasis kompetensi yang ingin dikembangkan, jadi bukan hanya sekedar konten belaka serta bersifat kontekstual dan personalisasi, sehingga pembelajaran yang dirancang dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari dan dibahas terkait permasalahannya.

“Terdapat banyak keunggulan dari kurikulum merdeka ini. Semua berpusat kepada peserta didik. Semoga melalui kegiatan bimtek ini dapat menambah pemahaman dan wawasan kepada tenaga pendidik” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula MTs Negeri 2 Tolitoli ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua Pokjawas, Kepala MTsN 2 Tolitoli serta Kepala Madrasah dan guru di induk KKM MTs Negeri 2 Tolitoli, dilaksanakan mulai tanggal 20 - 23 Februari 2023.

 

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex