- Kontributor
16 Januari 2023 0:0:0 174

Kontingen Kemenag Morowali Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-77 di Palu

Ket: Kontingen Kemenag Morowali Meriahkan Jalan Sehat HAB ke-77 di Palu, Sabtu 14/1/23


Morowali (Kemenag Sulteng) - Jalan Sehat Kerukunan di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Puncak kegiatan Porseni dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, Sabtu (14/1/23).

Jalan sehat yang dihadiri oleh kontingen dari 13 Kemenag Kabupaten/Kota, beserta tim pendukung, official, warga Madrasah dan KUA begitu meriah. Jalan sehat dimulai star dari Lapangan Vatulemo, menuju Jln. Juanda, Jln. Nokilalaki, Jln. Kartini, dan Finish di lapangan Vatulemo.

Setelah semua peserta masuk di Lapangan Vatulemo, peserta disuguhkan dengan atraksi Drumband Mts Alkhairat Pusat Kota Palu, selanjutnya ditutup dengan pengundian doorprize yang disediakan oleh panitia dan sebagai hadiah utama adalah 1 paket umroh.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid sebelum melepas peserta jalan sehat menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat yang telah ikut bersama dalam memeriahkan HAB ke-77 Kementerian Agama RI. Sebelum mengakhiri sambutannya Hadianto Rasyid mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim untuk saling mengenal dan menjalin keakraban sebagai upaya mendukung terwujudnya moderasi beragama di Sulawesi Tengah, pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulteng, Mulyono, Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, serta sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd dalam sambutannnya menyampaikan Kegiatan Jalan sehat ini adalah kegiatan yang dilaksanakan serentak se Indonesia oleh Warga Kementerian Agama terkusus di Sulawesi Tengah dilaksanakan di Kota Palu dan diikuti oleh Kontingen Kemenag Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tengah.

"Marilah kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi disamping dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kita," ujarnya.

Dengan jalan sehat ini diharapkan seluruh ASN dan Seluruh warga Kementerian Agama dalam menjalankan tugas tetap dalam keadaan yang bugar, sehat dan penuh semangat serta lebih profesional, Jalan sehat ini tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, imbuhnya.

Peringatan Hari Amal Bhakti merupakan wujud rasa syukur kita semua atas eksistensi dan kiprah Kementerian Agama dalam membangun kehidupan beragama dalam mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia. Semoga dengan peringatan HAB ke 77 semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas kita kepada sesama, Pungkasnya.

Peserta jalan sehat menggunakan kostum berwarna warni, senada dengan warna anggota kontingen daerah masing-masing. Kontingen Kabupaten Morowali misalnya yang kompak menggunakan baju berwarna Merah menambah meriah suasana pada pagi dengan sedikit dihiasi rintikan hujan di Kota Palu.

Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Asad Latopada, S.Ag memimpin Rombongan Kontingen Kemenag Morowali dalam memeriahkan Jalan Sehat Moderasi Beragama. Ini adalah media kegiatan yang luar biasa jalan sehat bisa ketemu dan silaturahmi dengan teman-teman dari daerah lain," ungkapnya.

Asad sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan para rombongan kontingen Kemenag Morowali dari awal sampai akhir telah mengikuti kegiatan HAB ke-77 di Palu. "Ini adalah bentuk loyalitas terhadap instansi tercinta kita" pungkasnya.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex