- Kontributor
21 Februari 2022 0:0:0 132

Kasi Pendis Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Banggai

Ket:


 

Luwuk(Kemenag Sulteng)- Kepala seksi pendidikan Islam Kantor Kemenag Banggai, bertindak sebagai pembina upacara di SMKN 2 Banggai, Senin 21 Februari 2022.

Didepan pelajar MA, SMA, SMK, dan guru non Kemenag, Kasi Pendis mendorong pelajar Se Kabupaten Banggai untuk membangun soft skill dan hard skill untuk menata diri sebagai pelajar yang lebih baik.

Menurutnya, pelajar membutuhkan keterampilan agar dapat bersaing dalam dunia industri, jika tidak memliki keterampilan maka pelajar hanya bisa menjadi penonton bahkan bisa jadi hanya sebagai "limbah" yang tidak bermanfaat. Maka diperlukan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk bisa menjadi pelajar yang berprestasi. Tidak cukup hanya hard skill, namun pelajar di kab Banggai harus mampu menjadi pelajar yang beradab, Santun dan beretika. Karena nilai dan keluhuran yang dimiliki akan menjadikan pelajar yang berkeadaban.

Tidak dapat dipungkiri bahwa, pelajar kita banyak yang memiliki keterampilan atau kemampuan individu, tapi  tidak dibarengi dengan soft skill, dimana ajaran agama dan nilai budaya tidak terejawantahkan dalam kehidupan keseharian seorang pelajar. Ada banyak contoh bisa kita lihat, tauran antar pelajar di kab Banggai masih sering terjadi, minuman keras/beralkohol dikonsumsi pelajar, Narkoba masih merajalela di kalangan pelajar kita. Ini sebagai bukti bahwa keterampilan yang terbangun dikalangan pelajar kita belum disertai dengan soft skil, dimana ajaran agama, etika, tradisi dan budaya belum mampu sepenunhnya menjadi penangkal bagi pelajar kita, pungkasnya.

By. (Enal)

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex