- Kontributor
11 Juli 2021 0:0:0 250

Kemenag Buol Sosialisasikan Edaran Menag Di Satker Lingkup Pemerintah Buol

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng),- Setelah menyambangi Wakil Bupati Buol selaku ketua tim gugus Tugas penaganan covid 19 Kabupaten H. Abdullah Batalipu, di kediaamanya pada hari selasa 6/7,  Nurkahiri Didapingi Kasi Bimais Abdul Yasin dan Kasi Penmad Richard Muksin, terkait koordinasi pelaksanaan sosialisasi SE Menag Nomor 17 Tahun 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol  Nurkhairi, sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag) Nomor 15 dan Nomor 17 Tahun 2021 ke seluruh satuan kerja yang berada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buol serta segenap Satker KUA dan Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol. Sosialisasi diselenggarakan di lantai dua ruang aula Kantor Bupati Buol, Rabu, 7/7/2021.

Dalam kesempatan itu  Nurkhairi  menyampaikan  Bahwa  Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 17 Tahun 2021 Tentang  Peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, salat idul adha dan petunjuk teknis pelaksanaan qurban tahun 1442 H/2021 M diwilayah pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat.

Selanjutnya Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 ini dimaksudkan sebagai panduan dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di rumah ibadat,  Peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, salat idul adha dan petunjuk teknis pelaksanaan qurbantahun 1442 h/2021 m diwilayah pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat mengingat bahwa akhir-akhir ini sejumlah daerah mengalami peningkatan kasus positif, dan adanya virus varian baru. tiga hal penting yang termuat dalam surat edaran menteri agama nomor 17  yang perlu diperhatikan saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban tahun 2021/1442 H.

“Rapat yang saat ini kita laksanakan adalah merupakan salah satu bentuk  upaya kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan harapan kita bersama bahwa untuk pelaksanaan  Hari Raya Idul Adha kali ini dapat berjalan sesuai dengan protocol kesehatan berdasarkan surat edaran menteri agama nomor 17 tahun 2021,” ujar Nurkhairi.

Di akhir penyampaiannya, Nurkhairi menyatakan merupakan keharusan  dan hal yang sangat penting kita laksanakan dan kita sosialisasikan dimasyarakat amanat pemerintah ini secepatnya, sehingga nanti saat   perayaan Hari Raya Idul Adha dan qurban dapat terlaksana tanpa ada peningkatan kasus yang terkonvirmasi Covid-19 di Kabupaten Buol.

By. Iqbal

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex