- Kontributor
16 Januari 2019 0:0:0 435

RAPAT EVALUASI KINERJA JFU

Ket: Kakan Kemenag Tolitoli didampingi Kasubbag Tata Usaha pimpin rapat evaluasi kinerja JFU (15/1).


Tolitoli (Inmas Kemenag).- Rapat eveluasi kinerja Jabatan Fungsional Umum (JFU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli dilaksanakan di Aula terbuka Kantor, Selasa (15/1/2019), dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, yang dihadiri Kasubbag TU, Sarina Unok, Kasi Penmad H. Lasinrang, Kasi Bimais Ikhsan Lamaming, Kasi PHU Bustan Hak, Kasi PAI H. Husni, Kasi PD. Pontren Hj. Andi Nurhayati, Penyelenggara Syariah H. Muh. Dong dan dihadiri seluruh pengawas serta JFU pada masing-masing Satker.

Dalam arahannya H. Muchlis menginginkan kegiatan evaluasi kinerja JFU rutin dilaksanakan setiap bulannya, agar bisa menjalin komunikasi dua arah dan mengukur sampai sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang di laksanakan.

H. Muchlis memaparkan tentang konsep serta program yang dicanangkan oleh Menteri Agama tentang Lima Budaya Kerja Kementerian Agama RI yang menjadi pedoman dan harus dijiwai, yang mewarnai perilaku dan sikap serta etos kerja dalam menjalani tugas-tugas sebagai ASN. Yang pertama, Integritas yaitu keselarasan antara hati, pikiran dan perbuatan yang baik dan benar dalam melaksanakan tugas yang diberikan atasan dan selalu berpikir yang positif, arif serta bijaksana. Yang kedua, Profesionalitas yaitu bekerja dengan disiplin, kompeten dan tepat waktu, seseorang dikatakan  profesional adalah orang yang bekerja sesuai dengan kompetensi  jabatan yang dimilikinya serta melakukan pekerjaan secara terukur dan mempunyai target. Ketiga, Inovasi artinya menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasikan hal yang baru menjadi lebih baik, dan selalu melakukan penyempurnaan dan perbaikan berkala dan berkelanjutan serta berani mengambil terobosan dan solusi dalam memecahkan masalah.

Selanjutnya yang Keempat, Tanggung jawab adalah bekerja secara tuntas dan konsekuen serta menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan berani menerima kesalahan. Kelima, Keteladanan adalah menjadi contoh yang baik terhadap orang lain, memiliki akhlak terpuji, baik dari sisi perkataan maupun perbuatan sesuai dengan visi misi Kementerian Agama kabupaten Tolitoli yaitu terwujudnya masyarakat Tolitoli yang taat beragama.

Penulis : ( Suherman )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex