- Kontributor
18 Juni 2023 0:0:0 121

Pemilihan Akhi Dan Ukhti Madrasah, Kakankemenag Sampaikan Ini

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim menghadiri dan memberikan sambutan pkegiatan pemilihan akhi dan ukhti madrasah tahun 2023 di MA Alkhaeraat Kalangkangan, Sabtu (17/6/2023)M alam.


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim menghadiri sekaligus memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan pemilihan Akhi dan Ukhi Madrasah Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Alkhaeraat Kalangkangan, Sabtu, (17/6/2023) Malam.

Kepala madrasah Adama dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Akti dan Ukhti ini bertujuan untuk menanamkan jiwa abnaul khairaat kepada seluruh siswa dan siswi yang ada dilingkungan madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan pekan olahraga dan seni akhir semester genap tahun 2022/2023 dengan beberapa cabang lomba diantara untuk cabang olahraga sepak takraw, tarik tambang dan volley ball, untuk cabang keagamaan Hifzil, syahril qur’an, cerdas cermat fikih, dan untuk lomba kesenian diantaranya lomba menyanyi solo, pemilihan akhi dan ukhti madrasah, ungkap Adamah.

Dalam pemilihan tersebut telah terpilih sebagai pemenang yaitu akhi adalah Alamsyah dan Ukhti adalah Wildana Wahda Imran yang mana mereka berdua nantinya akan menjadi roh model di madrasah yang bertugas untuk mengajak seluruh siswa untuk selalu berbuat kebaikan dan menanmkan jiwa abnaul khairaat. Katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tolitoli Moh. Taslim dalam sambutannya pertama-tama memberikan apresiasi dan support kepada para abnaul khairaat yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kepada seluruh abnaul khairaat kakankemenag berharap agar dalam geraknya selalu bergerak dengan nilai-nilai alkhairaat dan nilai-nilai kebaikan.

Kepada para abnaul khairaat, Taslim juga berpesan untuk selalu berprestasi, dan mengembangkan bakat dan kemampuan untuk alkhairaat agar bisa setaradengan perguruan islam yang bisasbersaing ditingkat nasional hingga internasional.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pengurus alkhairaat, dewan guru serta seluruh siswa siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Kalangkangan.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex