- Kontributor
4 Oktober 2021 0:0:0 253

Workshop Pembinaan Guru Pai dibuka Oleh Kakankemenag Banggai Laut

Ket:


Banggai Laut ( Kemenag Sulteng)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan Workshop Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kabupaten Banggai Laut, Minggu (3/10), di Hotel Carabella.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Banggai Laut, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam,  Kepala Dinas Dikpora Banggai Laut, Pengurus AGPAI Prov.Sulteng dan diikuti Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Banggai Laut.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Ansar selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan peserta kegiatan berjumlah 30 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berasal dari Sekolah umum se-Kabupaten Banggai Laut, mengusung tema " Meningkatkan Kompentensi Guru Pendidikan Agama Islam yang Profesional dan Berkarakter”

Sebelum membuka Workshop, Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh Taslim menyampaikan, pembinaan guru PAI sangat penting dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan profesionalisme yang mampu menjalankan fungsi utamanya secara efektif dan  efesien untuk mewujudkan proses pendidikan dan pembelajaran yang sejalan dengan tuntutan zaman menuju tercapainya tujuan Pendidikan Nasional.

Lebih lanjut, Taslim juga menyampaikan pengembangan potensi guru merupakan hal yang sangat penting, berdasarkan asumsi bahwa belum semua guru memenuhi standar profesional dengan perkembangan modernisasi dan teknologi.

" Ketersediaan sarana prasarana yang memadai tidak akan ada artinya jika tidak didukung oleh kualitas guru yang baik" ungkapnya

Setelah selesai dibuka, acara dirangkaikan dengan penyerahan buku karangan Emi Indra dengan judul “Mengapai Salju di Beijing” kepada Kakankemenag Banggai Laut dan Kadis Dikpora Banggai Laut.

Usai Penyerahan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yang dibawakan oleh Kakankemenag Banggai Laut H. Moh Taslim dengan Judul materi Kebijakan Pemerintah tentang Pembinaan Guru PAI, Kedua dibawakan oleh Pengurus Agpai Prov. Sulteng Emi Indra dengan Judul Penyusunan RPP 3 komponen, Penilaian Kinerja Guru, Karya tulis Ilmiah bagi guru PAI jenjang SD, SMP dan SMA , dan yang ketiga dibawakan oleh Pengelola Data Guru PAI Seksi Pendis Kantor Kemenag Banggai Laut Nani Inggriani dengan judul Sinkronisasi data Emis dan Dapodik.

By (MH)

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex