- Kontributor
10 Juli 2019 0:0:0 396

Kakanwil hadiri penilaian KUA Teladan di Bukal Kab. Buol

Ket: Kakanwil Rusman Langke memberikan sambutan pada penilaian KUA Teladan di KUA Kec. Bukal(foto: lis)


Buol (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Prov.  Sulawesi Tengah DR. H. Rusman Langke, M.Pd didampingi oleh Kepala Bidang Bimas Islam dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Buol dan pejabat eselon IV,  serta Tim penilai KUA Teladan tingkat prov. Sulteng melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan penilaian KUA Teladan di KUA Kec. Bukal Kab. Buol (10/7). 

Penilaian KUA ini merupakan yang terakhir untuk tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada 13 Kabupaten.

Dalam sambutannya Rusman menegaskan bahwa penilaian ini adalah program rutin dan penting dilakukan. "Penilaian KUA ini untuk meningkatkan performa dan kemampuan KUA dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, Sekaligus mengukur dan mengontrol kinerja KUA," Jelasnya.

Ada tiga aspek yg akan dinilai yaitu, pertama indeks kepuasan masyarakat,  kedua standar pelayanan publik,  ketiga inovasi. 

Para Kepala KUA yang mewakili masing-masing Kabupaten akan dinilai secara obyektif siapa yang terbaik yang bakal mewakili Prov. Sulteng dalam ajang kompetisi KUA Teladan Tingkat Nasional. 

Rusman mengharapkan kepada seluruh KUA dan Penyuluh agama dan ASN harus mengetahui Visi Misi Kemenag agar dalam melaksanakan tugas terarah dan tidak melenceng dari tujuan  pembangunan bidang agama yg telah digariskan oleh Pemerintah dalam RPJMN 2014 -2019.

Kakanwil mengharapkan agar dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terapkan 5 budaya kerja Kemenag RI.yaitu integritas, profesional, tanggungjawab, inovatif, dan keteladanan, "dengan bekal ini kita akan berhasil mengemban amanah pembamgunan nasional di bidang agama", pungkasnya. (Akbar/lis)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex