- Kontributor
3 Januari 2023 0:0:0 139

Upacara HAB Kemenag Ke-77 Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan

Ket: Upacara Peringatan HAB Kementerian Agama Ke-77 tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan


Banggai Kepulauan (Bangkep) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Danramil Salakan, Selasa 3 Januari 2023.

Upacara HAB kali ini dihadiri oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh TNI dan Polri serta tamu undangan, dan diikuti oleh seluruh pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pj. Bupati dalam amanat inspektur upacara, membacakan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Momentum peringatan HAB kali ini sekaligus dijadikan penanda sejarah Panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Transformasi digital Kementerian Agama terlihat dengan kehadiran Pusaka Super Apps, yang merupakan aplikasi layanan Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Kementerian Agama, bersama tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat harus menjadi yang terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai, terlebih ditahun politik ini, sebagimana tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat yang di canangkan pada HAB ke-77 tahun 2023 ini.

ASN Kementerian Agama (Kemenag) tentu memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dalam menjaga stabiltas kerukunan umat beragama terlebih mendekati tahun politik kali ini. Melalui peringatan HAB ke-77 ini, dijadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. ASN Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir agar Kementerian Agama dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah upacara selesai dilaksanakan Ihsan Basir bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Suardi Kandjai memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan dan ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada peserta lomba dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni dalam rangka memperingati HAB ke-77 yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex