- Kontributor
16 Februari 2022 0:0:0 180

Pengurus MPK MAN Insan Cendekia Kota Palu beri penghargaan kepada Anggotanya Yang Berprestasi

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu), Dalam rangka menumbuhkembangkan, menyalurkan dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kepemimpinannya melalui berbagai kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler OSIS MAN Insan Cendekia Kota Palu, Pengurus Majelis Perwakilan kelas (MPK) MAN Insan Cendekia Kota Palu beri penghargaan kepada Anggotanya yang dinilai telah berprestasi.(12/2/2022).

Andi Aulia Batari J. dari Devisi Bela Negara dan Ardelia Devisi Adiwiyata sebagai pengurus OSIS terbaik Periode Januari 2022. MPK merupakan suatu organisasi di sekolah yang bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung. Jabatan MPK lebih tinggi daripada OSIS karena MPK-lah satu-satunya organisasi di sekolah yang dapat memantau, mengawasi dan membantu tugas-tugas dari OSIS.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Soim Anwar, dilaksnakan di halaman gedung pendidikan MAN Insan Cendekia Kota Palu, serta disaksikan oleh pengurus OSIS dan Siswa-Siswi lainnya, berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir pula pada acara tersebut Para wakamad dan beberapa perwakilah dewan guru MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Dalam arahannya Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyampaikan “Jadikanlah OSIS sebagai sarana untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan serta potensi,” Menurutnya, pemantapan dan pengembangannya sangat ditunjang oleh kualitas kepemimpinan siswa itu sendiri, karena kepemimpinan adalah salah satu fungsi manajemen yang sangat berperan dalam menentukan keberhasilan mencapai tujuan suatu organisasi. Melalui OSIS, para siswa akan dituntut untuk mengembangkan pola pikir, sikap dan perilaku. Ia pun menyampaian kalau para peserta didik di madrasah mampu mengambil peran aktif dalam setiap kegiatan OSIS, maka ke depannya akan memberikan manfaat yang optimal saat berada di masyarakat. ujar Soim.

By Moh. Sidik

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex