- Kontributor
18 Desember 2022 0:0:0 124

Kasi Pendis Tutup Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Ket: Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Donggala, Zainal Abidin, menutupsecara resmi kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, di MA Nahdlatul Khairaat Labuan


Donggala (Kemenag Sulteng), Penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA)  Kemenag Donggala, ditutup oleh Kepala Seksi  Pendidikan Islam, Zainal Abidin, mewakili Kepala Kantor Kemenag Donggala, didampingi Ketua KKMA, Firman dan  Pengawas  Madrasah, di MA Nahdlatul Khairaat Labuan, Sabtu (17/12-2022).

Dalam sambutannya, Zainal Abidin, mengatakan bahwa pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah, menjadi sarana  Pengembangan kompetensi  bagi para Kepala Madrasah  Aliyah  sehingga dapat meningkatkan  prestasi Madrasah, terutama  kepemimpinan Madrasah.

Menurutnya pengembangan keprofesian berkelanjutan betujuan untuk melahirkan  Kepala Madrasah dan guru  yang berkompoten di bidangnya,  juga dapat memanfaatkan anggaran yang disediakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan kita dalam melahirkan guru-guru profesional dapat dicapai  bersama-sama, jelasnya.  

Olehnya, peserta kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas Kepala Madrasah, guru, siswa  dan pada akhirnya kualitas Madrasah menjadi lebih baik “manfaatkan waktu belajar dengan  sebaik-baiknya fokus pada materi  yang disampaikan oleh narasumber," terangnya.

Kemudian sebagai warga negara Indonesia, kita harus mampu  menerjemahkan agama sebagai basis yang merefleksikan kesejukan, perdamaian, dan menghindari konflik, itulah yang dimaksud moderasi beragama, tuturnya.

Kegiatan ini  yang menjadi narasumber Pengawas Madrasah yaitu Sita wati,  Marwan, dan  Marilin, peserta para Kepala Madrasah Aliyah, se Kabupaten Donggala sebanyak, 18 orang.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex