- Kontributor
29 Februari 2020 0:0:0 588

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di MIN Morowali Utara

Ket:


Sebanyak 150 siswa  MIN Morowali Utara  mengikuti Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang dipandu langsung oleh Dokter Gigi Puskesmas Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali utara. Dihadapan para siswa, Drg. Sanny Susanti Manurung, menjelaskan bahwa menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang.  Terlebih bagi anak-anak yang masih mempunyai gigi susu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu penyakit gigi  adalah terjadinya pembusukan gigi.  “ Pembusukan gigi merupakan salah satu penyakit yang paling sering ditemukan pada anak-anak yang berusia 6 – 11 tahun “ . Penyakit tersebut ini sebenarnya dapat dicegah dengan menjaga kesehatan mulut secara baik dan rutin dengan cara menyikat gigi setiap  hari, demikian ia menambahkan. Dengan memanfaatkan media  replik gigi  penjelasan Sanny lebih efektif diterima siswa. Demikian juga ketika menjelaskan teknik menyikat gigi dengan baik dan benar.

Usai memberi pengarahan tentang penyakit gigi dan cara pencegahannya, selanjutnya anak-anak dipersilahkan untuk melakukan praktik menggosok gigi. Ternyata  ditemukan masih banyak anak-anak yang belum bisa menggosok giginya sendiri dengan baik dan benar. Sehingga harus beberapa kali dibenarkan dan diingatkan kembali bagaimana cara menggosok gigi yang benar.

Dalam sambutannnya,  Kepala MIN morowali Utara,  Dedi Supardi mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan mulut dan gigi  sangat penting untuk menyiapkan generasi yang sehat dan berkualitas. Acara diakhiri dengan pemberian obat cacing dan pemilihan siswa sebagai Dokter Cilik pada MIN Morowali Utara.

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex