- Kontributor
28 Mei 2023 0:0:0 96

234 Siswa MTsN 2 Kota Palu Ikuti Pelepasan Siswa Kelas IX

Ket: Suasana acara pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Kota Palu di salah satu hotel di kota Palu, Kamis (25/5).


Palu (Kemenag Sulteng) – Sebanyak 234 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palu mengikuti pelepasan siswa kelas IX di salah satu hotel di kota Palu, Kamis (25/5/23).

Acara dihadiri tamu undangan, Kepala Seksi Pendikan Islam, Pengawas Pembina, Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Komite Madrasah, guru dan staf Tata Usaha.

Mengusung tema “Teruslah Belajar dan Berkarya”, kebahagiaan para siswa terpancar dengan menggunakan pakaian yang nampak cantik dan gagah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika keluarga besar MTsN 2 yang melepas siswa-siswinya, dengan harapan semuanya lulus dan memperoleh nilai yang baik.

"Terima kasih kepada Komite Madrasah yang telah menjadi bagian dari MTsN 2 dalam menyukseskan program kerja madrasah," ungkap Nasruddin.

Nasruddin mengatakan siswa madrasah memiliki banyak prestasi dan keunggulan. Dengan kemauan dan kerja keras dalam menuntut ilmu, pasti ada jalan untuk berprestasi.

“Saya mengharapkan agar lulusan MTsN 2 dapat melanjutkan pendidikannya pada tingkat Madrasah Aliyah agar ilmu agamanya berkesinambungan. Selain mata pelajaran agama, juga ada pengetahuan umum sehingga siswa madrasah juga bisa berprestasi,” imbuhnya.

“Semoga siswa-siswi yang akan meninggalkan MTsN 2 dan kembali kepada orang tuanya menjadi anak yang saleh salihah, berguna bagi bangsa, agama, taat kepada orang tua, berkarakter dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kota Palu, Munirah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan orang tua siswa dalam hal ini Komite Madrasah, yang telah percaya untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di MTsN 2 sebagai tempat anak-anaknya belajar.

“Kepada anak-anakku, teruslah semangat dalam menimba ilmu, belajar, dan berkarya dalam meraih mimpi dan cita-cita. Semoga ilmu yang kalian terima menjadi pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk kehidupan di masa yang akan datang,” tutur Munirah.

“Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anakku untuk menjadi penyemangat dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dan berlangsung meriah dengan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa MTsN 2 Kota Palu yang memukau. (Kasman)

Tags: -

Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex