- Kontributor
9 Januari 2019 0:0:0 940

KEMENAG TOLITOLI LAKSANAKAN BIMBINGAN CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN TOLITOLI

Ket:


Tolitoli(Inmas kemenag).- Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Selasa, (09/01/2019) melaksanakan bimbingan serta arahan persiapan keberangkatan kepada para Calon Jemaah Haji di Aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, dihadiri oleh sejumlah Calon Jemaah Haji.

Dalam sambutannya Kasi PHU Bustan Hak mengatakan ”Ini adalah pertemuan perdana antara calon jamaah haji dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli untuk tahun 2019”.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli  H.Muchlis, dalam arahannya mengajak kepada Calon Jemaah Haji untuk mengucapkan kalimat Talbiyah yang artinya adalah jawaban atas panggilan Allah yang  merupakan orang-orang pilihan yang dipanggil kerumah Allah.

ia juga menyampaikan kepada Calon Jemaah Haji bahwa melakukan persiapan sebelum berangkat menunaikan ibadah haji yaitu pertama luruskan dan perbaiki niat kita dalam hal keberangkatan haji, untuk memperoleh ridha Allah dan bukan semata-mata untuk manusia tetapi untuk Allah, kedua adalah bersihkan diri kita sebelum berangkat, maksudnya bersihkan diri dari segala dosa-dosa baik kepada Allah maupun kepada sesama manusia, ketiga adalah bekali diri kita dengan ilmu pengetahuan baik yang berkaitan dengan manasik haji maupun yang tidak terkait tetap kita lakukan. kemuduan yang keempat persiapkan materi yakni dalam hal pemberangkatan terutama kepada keluarga yang kita tinggalkan, Kelima  persiapkan fisik yaitu general check up atau pemeriksaan kesehatan dan kemudian rajin berolahraga dan jalan pagi, keenam adalah minta doa restu kedua orang tua dan keluarga supaya perjalanan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar serta diridhai.

diakhir arahannya Kakan kemenag H.Muchlis mengucapkan “selamat kepada Calon Jemaah Haji kabupaten Tolitoli yang merupakan tamu pilihan Allah”.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex