Suherman Kontributor
19 Agustus 2024 8:36:0 100

MAN Tolitoli Raih Juara Pertama dan Kedua dalam Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI

Ket: Regu Gerak Jalan Putra, MAN Tolitoli


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli berhasil meraih juara pertama kategori putra dan juara kedua kategori putri dalam lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK dan MA yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Pengumuman pemenang lomba disampaikan pada upacara peringatan HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Sabtu (17/8/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah di Kecamatan Baolan, yang berlomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris, kekompakkan tim, serta semangat yang tinggi.

Pembina tim gerak jalan, Rahman Akil mengatakan tim gerak jalan putra dan putri MAN Tolitoli tampil memukau dengan disiplin tinggi dan formasi barisan yang rapi, sehingga berhasil merebut hati dewan juri.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan yang matang yang dilakukan oleh para pembina dan pelatih melalui latihan intensif selama beberapa minggu sebelum lomba,” sebut Rahman.

Kepala MAN Tolitoli, Muhammad A.Y. Rumi, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. "Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi luar biasa dari para siswa, pembina, serta pelatih. Saya berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi, tidak hanya di bidang akademik," ujarnya.

Muhammad juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah memberikan dukungan penuh kepada para siswa, sehingga mereka berhasil meraih hasil terbaik dalam lomba gerak jalan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 tingkat Kabupaten Tolitoli.


Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex