- Kontributor
11 Oktober 2023 0:0:0 129

Meriahkan HUTDA Buol, MB-MAN Biau Raih Juara Umum 2 Street Parade dan Mini Display

Ket: Anggota Marching Band (MB)- MAN Biau Foto Bersama di Arena Festival Pesona Buol X 2023


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Marching Band (MB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau berhasil meraih Juara Umum 2 dalam event Marching and Drum Band Comptetition Pesona Buol Tahun 2023.  Kegiatan yang bertemakan Mendulang Tradisi Membangun Masa Depan ini diikuti oleh 6 group drumband dan marching band mulai dari MIN, MTs, SMP, SMK hingga MA sekabupaten Buol.

Menurut Pembina MB MAN Biau Hamzah, dalam kompetisi ini ada dua jenis lomba yang ditawarkan oleh panitia pelaksana yakni Street Parade dan Mini Display.  Selain itu terdapat juga beberapa kategori penilaian khusus seperti The Best Field Commander dan the Best Majorete.

“Alhamdulillah, Marching Band MAN Biau berhasil meraih juara umum 2 dengan perolehan 2 emas dan 1 perunggu.  MB MAN Biau berhasil meraih juara 1 dalam lomba Mini Display dan Analysis Alat Tiup, serta juara 3 pada cabang lomba Street Parade,” ucap Hamzah saat wawancara, Rabu (11/10/2023).

Lomba dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni Mini Display bertempat di area Festival Pesona Buol X tepatnya di Anjungan leok 1.  Sedangkan untuk Street Parade start di area Bundaran Tugu Buol dan finish di eks arena STQ kelurahan II, lanjutnya.

Sementara itu, Gita Pati Winda J Masri mengatakan rasa syukurnya atas perolehan prestasi Team MB MAN Biau.  Meskipun belum berhasil meraih juara umum 1, namun mereka telah berhasil menyisihkan 4 group lainnya.   

“Kami akan berlatih lebih tekun lagi agar bisa tampil lebih baik pada event kompetisi berikutnya.  Intinya adalah tidak akan cepat berpuas hati dengan prestasi yang telah diraih saat ini, karena cepat puas pada suatu pencapaian akan membuat kita enggan bergerak menuju sesuatu yang lebih baik,” pungkas Winda.

Saat ini mereka sedang berlatih untuk persiapan tampil pada Upacara Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) Buol yang akan dilaksanakan pada hari Kamis mendatang. MB MAN Biau mendapat undangan khusus dari panitia pelasaksana upacara setelah berhasil meraih juara umum 2 pada event tahunan ini.  (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex