- Kontributor
1 September 2023 0:0:0 174

Walikota Bersama Kemenag Kota Palu Gelar Tasyakuran Bagi Jemaah Haji

Ket: Selesai Kegiatan ASN Kantor Kemenag Kota Palu saat berpose bersama dengan Walikota Palu dan Kakankemenag Kota Palu di Taipa Beach, Kamis (31/8)


Palu (Kemenag Sulteng) -- Sebagai bentuk ungkapan syukur karena jemaah haji asal Kota Palu telah kembali usai melaksanakan Ibadah Haji. Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, bersama dengan Kemenag Kota Palu menggelar acara tasyakuran di Taipa Beach Palu, Kamis (31/8/2023).

Acara tasyakuran yang berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan tersebut dihadiri Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, Ibu Walikota Palu, Diah Puspita, Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu, perwakilan Kabag Kesra Kota Palu, Kasi PHU Ulfa Y, Kasi Bimas Islam H. Buhan Munawir, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Palu, Irsan dan jamaah Haji Kota Palu tahun 2023.

 

Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu dalam sambutannya mengatakan, para jemaah haji yang telah kembali dari Tanah Suci merupakan orang yang beruntung karena telah mampu menjalani rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

“Besar harapan kita semua jamaah haji asal Indonesia, khususnya Kota Palu mampu menjadi haji dan hajjah yang mabrur, sekembalinya ke Tanah Air diharapkan senantiasa dapat menjaga kemabruran haji dan hajjahnya dengan senantiasa istiqamah menjalankan perintah Allah swt,” ujar Kakankemenag.

Ia juga mengatakan dengan kembalinya para jamaah haji, dapat membuka pintu keberkahan bagi seluruh warga Kota Palu, sehingga Kota Palu menjadi kota masa depan yang religius, sejahtera dan berkarakter.

Kegiatan semacam ini, semoga dapat berkelanjutan sehingga para jemaah haji Kota Palu terbangun jalinan kekeluargaan, keakraban dan silaturrahim. “Saya berharap kepada Walikota Palu agar setiap kali pertemuan jemaah haji diberikan fasilitas seperti ini”, harap Nasruddin.

Acara tasyakuran tersebut mengusung tema “Melestarikan Nilai-Nilai Haji Mabrur” Walikota, Hadianto berharap agar para Jamaah yang baru saja menunaikan Ibadah Haji dapat menyandang haji, hajjah yang mabrur dan konsisten melakukan ibadah di tanah air serta semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di hadapan kami, terpancar sinar kebahagiaan dan keberkahan dari wajah yang telah kembali dengan hati yang penuh ketenagan dan keikhlasan, kepulangan Bapak/Ibu sekalian setelah menunaikan ibadah haji merupakan sebuah momen yang istimewa dan penuh makna”, ujar Walikota.

Walikota, Hadianto mengungkapkan bahwa kepulangan bapak ibu jamaah haji, semoga membawa berkah bagi Kota Palu dan kebahagiaan bagi keluarga, kerabat dan masyarakat.

“Hadianto menyampaikan dukungan kepada jamaah haji yang ingin menjalin silaturrahmi dan kekeluargaan dengan menyediakan fasilitas Taipa Beach untuk digunakan sebagai pertemuan, baik setiap per enam bulan maupun sekali dalam setahun”, tandasnya. (kasman)

Tags: -

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex