Suherman Kontributor
14 Mei 2024 13:20:0 500

Siswa-Siswi MAN Tolitoli Menangkan Delapan Cabang Lomba FL2SN Tingkat Kabupaten

Ket: Foto bersama siswa siswi MAN Tolitoli pada kegiatan FLS2N tingkat kabupaten


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli memenangkan delapan cabang lomba dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat kabupaten tahun 2024. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah VI Kabupaten Tolitoli dan Buol.

Hasil ini diketahui setelah diterbitkannya SK Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah VI Kabupaten Tolitoli dan Buol tentang penetapan pemenang FLS2N Tingkat Kabupaten jenjang SMA/MA tahun 2024, Senin (13/5/24).

FLS2N adalah kompetisi tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan karakter siswa melalui seni. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan sebagai wadah bagi siswa SMA/MA untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bidang seni.

Adapun delapan cabang lomba yang dimenangkan oleh siswa-siswi MAN Tolitoli adalah sebagai berikut:

Juara 1 kategori baca puisi: Indah Wulandari

Juara 1 kategori kriya: Lutfia

Juara 1 kategori cipta lagu: Riski Aulia

Juara 1 kategori komik digital: Qyran Nazwa Alayya

Juara 2 kategori monolog: Moh. Zaynal Abidin

Juara 2 kategori film pendek: Sitti Nurhalisa Humairah, Fardan Datuamas, dan Silmi Kaffah

Juara 2 kategori jurnalistik: Qesya Sunia

Juara 3 kategori tari kreasi: Aliya Syahira dan Nur Intan

Kepala MAN Tolitoli, Muhammad A.Y. Rumi, mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih oleh para siswa. “Selamat kepada anak-anakku sekalian yang telah berhasil meraih juara di tingkat Kabupaten. Bisa meraih juara dalam delapan cabang lomba dari empat belas cabang yang dilombakan ini sangatlah luar biasa. Semoga kalian dapat meraih prestasi yang terbaik di tingkat provinsi dan bisa membawa nama baik serta membanggakan MAN Tolitoli sampai ke tingkat nasional,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pembina yang telah membimbing dan mendampingi siswa-siswi hingga mereka meraih prestasi yang membanggakan.

Berdasarkan keputusan dewan juri, peserta yang meraih juara 1 dan juara 2 di setiap cabang lomba berhak mengikuti FLS2N di tingkat provinsi. Dengan demikian, siswa-siswi MAN Tolitoli akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang FLS2N tingkat provinsi, mengikuti tujuh cabang lomba.


Editor: Humas Monica
Fotografer: Ratna Dewi

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex