- Kontributor
25 Juli 2022 0:0:0 71

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Pembukaan MTQ Ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli Muchlis, bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tolitoli Anhar Dg. Mallawa menghadiri malam pembukaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Bukit Halimun Kota Luwuk Kabupaten Banggai Sabtu Malam (23/7/22).

Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka selaku ketua umum panitia pelaksana MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dimaksudkan untuk dapat menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan kandungan isi alqur’an, tujuannya adalah sebagai ajang seleksi yang nantinya akan mewakili Sulawesi tengah ditingkat nasional.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ tidak hanya sebagai rutinitas untuk menggugurkan kewajiban saja tetapi yang lebih hakiki adalah melalui MTQ ini kita mampu memberi motivasi dan spirit bagi umat islam agar lebih mencintai dan semakin dekat pada kitab suci alqur’an dapat tumbuh dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Saya mengajak kita semua untuk bersinergi, bekerjasama melakukan gerakan percepatan pemberantasan buta aksara alqur’an dan penguatan moderasi beragama. Ditengah kondisi keberagaman indonesia hari ini, kehadiran moderasi beragama diperlukan untuk menciptakan toleransi dan merawat kerukunan”, ungkap Kakanwil.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan MTQ ke XXIX Tahun 2022, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dalam sambutanya berharap dan mengajak semua elemen terutama para pecinta alqur’an untuk terus bersama-sama  membumikan alqur’an diseluruh pelosok daerah Provinsi Sulawesi Tengah sehingga  dapat tercipta Sulawesi Tengah yang religious dan sejahtera.

Sebagai tanda dimulainya pembukaan MTQ  ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai ditandai dengan pemukulan beduk dan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura.

Kegiatan pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua TPP PKK Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Walikota Palu dan BUpati Se Sulawesi Tengah,Ketua MUI Sulawesi Tengah, Para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota Se Sulawesi Tengah, serta para kafilah Kabupaten/ Kota Se Sulawesi Tengah dan tamu undangan lainnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex