- Kontributor
8 Agustus 2022 0:0:0 187

Siswa MTsN 1 Kota Palu Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Taekwondo Se Indonesia

Ket: Foto Bersama Kepala Madrasah (08/08/2022)


 

Palu (Kemenag Sulteng)- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Rudi Dewanto menghadiri acara pembukaan Central Celebes 3 Taekwondo Open Tournament se Indonesia tahun 2022, di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu, Jumat (29/7/2022). Kejuaraan ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) M Thamrin Marzuki.

“Atas nama Pemprov Sulteng saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta semangat atas pelaksanaan kejuaraan central Celebes 3,” kata Plt Sekprov yang membacakan sambutan Gubernur.

Dia berharap turnamen berjalan lancar dan melahirkan atlet berprestasi dan tangguh untuk diikutsertakan pada event regional maupun nasional.

“Tetap semangat mengukir prestasi, berlatih dengan tekun dan serius serta fokus pada tujuan,” pesannya ke atlet Taekwondo.

Dalam Tournament ini, Siswa MTsN 1 Kota Palu Sulawesi Tengah, Miftahul Jannah berhasil meraih medali Perunggu pada kejuaraan nasional taekwondo bertajuk "Sentral Selebes III Taekwondo Open Tournamen Indonesia 2022".

Miftahul Jannah pada kejuaraan tersebut, Ia bertanding pada kategori Poomsae Pair Cadet dengan menampilkan dua jurus yaitu jurus Teguek empat dan Teguek tujuh. Dia bersaing dengan peserta atlet yang berasal dari DKI Jakarta, Gorontalo, Manado dan Makassaar pada kategori tersebut .

"Saya hanya sekali tampil, saya menampilkan dua jurus pada penampilan di kategori itu. Penampilannya itu meraih Poin 7.530 sekaligus mengalahkan lawannya dari empat daerah tersebut" kata Miftah.


Miftah yang merupakan siswa Kelas IX di MTsN 1 Kota Palu, Selain kegiatan akademik, Miftah juga mengikuti latihan taekwondo secara rutin, bahkan ia kini menyiapkan diri untuk bertanding pada Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Bandung.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Palu Hj. Rusdiana mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Miftahul Jannah.

"Prestasi ini tentu menjadi motivasi bagi siswa lainnya, dan dapat dicontohi sekaligus mengharumkan nama MTsN 1 Kota Palu," ungkapnya.

Kepala Madrasah berharap prestasi yang telah diraih oleh Miftah, menjadi penyemangat untuk terus mengembangkan potensi, bakat dan minat dalam cabang olahraga beladiri, oleh siswa dan siswi lainnya dalam mengembangkan bakat dan minat serta prestasi individual dan kelembagaan.

"Karena tidak hanya membawa nama pribadi tetapi keluarga juga ikut, nama daerah juga dan MTsN 1 Kota Palu," imbuhnya.

 

*Supardi*
 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex